Prabowo: Jangan-jangan Infrastruktur Mempermudah Barang Impor

Kompas.com - 13/04/2019, 21:17 WIB
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGCalon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mempertanyakan fokus pemerintahan Joko Widodo.

Dia mengatakan, selama 4,5 tahun pemerintahan Jokowi hanya berfokus pada infrastrutkur semata. Hal ini menurutnya mempermudah barang dari luar negeri masuk ke Indonesia.

"Kenapa tidak industrialisasi, kenapa difokuskan infrastruktur? Jangan-jangan mempermudah barang luar masuk ke indonesia, bukan barang indonesia yang keluar, ini masalah yang kami katakan," ungkap Prabowo dalam debat di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Baca juga: Jokowi Ungkap Alasan Pemerataan Infrastruktur di Seluruh Indonesia

Dia menambahkan, perlu ada reorientasi strategi pembangunan dan regulasi yang jelas untuk mengehentikan aliran uang keluar negeri dan fokus membangn industri di segala bidang.

"Saya setuju hilirisasi. Tetapi kenapa bapak tidak melaksanakan? Bahkan bapak mengizinkan menteri-meneri bapak mengizinkan komoditas asing masuk ke indonesia dengan begitu pesat dan gampangnya," tuntas Prabowo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X