212 Rumah Terjual Selama Pameran 11 Hari di Kupang

Kompas.com - 12/04/2019, 22:12 WIB
Rumah murah. www.shutterstock.comRumah murah.

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 212 rumah terjual dalam Real Estat Indonesia (REI) Ekspo Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar selama 11 hari di Lippo Plaza Kota Kupang, NTT.

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, ekspo itu digelar sejak tanggal 2-12 April 2019, dengan nominal penjualan sebanilai Rp 33,4 miliar

"Hampir semua rumah yang terjual ini merupakan rumah bersubsidi," ungkap Bobby kepada sejumlah wartawan di Kupang, Jumat (12/4/2019).

Menurut Bobby, penjualan rumah kali ini belum mencapai target sebanyak 250 unit rumah dengan total transaksi Rp 40 miliar.

Baca juga: Backlog Rumah di NTT Turun

Jumlah transaksi ekspo kali ini lebih rendah dibanding November tahun lalu yang mencapai 264 unit dengan nilai penjualan Rp 43,8 miliar.

Meski tidak memenuhi target, namun Bobby yakin penjualan rumah akan terus berlanjut setelah selesai ekspo yang diikuti oleh 20 pengembang perumahan di 38 lokasi di wilayah NTT.

Sebagian besar rumah yang terjual ini, berada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Sedangkan sisanya di Atambua, Kabupaten Belu dan Maumere, Kabupaten Sikka serta Kabupaten Rote Ndao.

"Kami berharap, dengan banyaknya rumah yang terjual ini, masyarakat sudah bisa menikmati rumah murah dengan kualitas yang baik," tuntas Bobby.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X