Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya Indekos Elit, Ini Apartemen Murah di Bekasi Timur

Kompas.com - 11/04/2019, 15:36 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkonsep rusunami bernuansa kos elit, apartemen di Tower Costello ditawarkan dengan harga terjangkau, yaitu mulai Rp160 juta. Syaratnya, konsumen tersebut membeli NUP dan melakukan pembelian dengan sistem pembayaran secara tunai pada saat diluncurkan.

Rudy Margono, CEO Gapura Prima Group sebagai pengembang, mengatakan pengembangan Tower Costello untuk mengakomodir tingginya permintaan hunian vertikal dengan harga terjangkau di kawasan Bekasi, khususnya Bekasi Timur. Proyek ini diharapkan bisa menyusul kesuksesan pengembangan tahap pertama yang ditandai dengan terserapnya penjualan unit di apartemen Tower Montblanc.

"Bekasi Timur sekarang ini sudah jadi kawasan utama penunjang bisnis manufaktur di wilayah Timur Jakarta. Banyak perusahaan berkantor di Jakarta dan pabriknya di Cikarang dan wilayah sekitarnya sehingga sebagian besar menempatkan karyawan atau tamu-tamu mereka di Bekasi Timur. Potensi ini besar dan mendorong nilai investasi tinggi, karena pangsa pasarnya jelas," kata Rudy.

Rudy memaparkan, nilai investasi untuk membandun konsep rusunami bernuansa kos elit ini mencapai Rp100 miliar. Sebagai pengembangan tahap kedua, Tower Costello nantinya juga akan dilengkapi berbagai fasilitas.

"Kami menargetkan 90 persen pembelinya investor, dan 90 persen penghuni adalah penyewa yaitu mahasiswa atau karyawan dari generasi milenial," tambah Rudy, Kamis (11/9/2019).

Costello merupakan tower apartemen dengan total luas bangunan sebesar 10 ribu m2. Menara apartemen ini menjadi bagian dari pengeambangan kawasan terpadu BTC City di lahan seluas 4 hektar di Jalan H.M. Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi Timur.

Berjarak 100 meter dari pintu Tol Bekasi Timur, tower setinggi 16 lantai ini nantinya akan merangkum 500 unit apartemen. Seluruh unit di dalamnya merupakan modul bertipe studio dengan harga ditawarkan mulai Rp160 juta.

Sebelumnya, Gapura Inti Utama, sudah lebih dulu mengembangkan tower pertama, Tower Montblanc. Tower setinggi 14 lantai ini merangkum 240 unit apartemen mulai tipe studio sampai tipe 2 kamar tidur.

Andy Chandra, Head of Marketing PT Gapura Inti Utama mengatakan, tahapan pengembangan Tower Costello dimulai dengan penjualan melalui penarikan Nomor Urut Pemesanan (NUP). Tahap selanjutnya dilanjutkan saat peluncuran berselang tiga bulan kemudian.

"Pembangunan konstruksi akan dilaksanakan awal 2020 mendatang," kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com