Kompas.com - 04/04/2019, 22:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Taspen Properti Indonesia sebagai pengelola perkantoran Menara Taspen di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, menargetkan pertumbuhan tingkat hunian sekitar 3 hingga 4 persen menjadi 93 atau 94 persen.

Saat ini, tingkat hunian gedung yang dahulu bernama Artha Loka itu sebesar 90 persen. Ini artinya, masih sekitar 10 persen belum tersewa dari total luas leaseable 18.700 meter persegi.

Karena itu Direktur Utama Taspen Properti Bayu Utomo telah mempersiapkan strategi khusus untuk memenuhi target tersebut.

"Pertama, melakukan pendekatan kepada perusahaan-perusahaan di sekitarnya agar mereka mengetahui rencana pengembangan ruang perkantoran di Menara Taspen," ungkap Bayu menjawab Kompas.com, Kamis (4/4/2019).

Kedua, menjalin kerja sama dengan operator co-working space. Ketiga, mengembangkan kerja sama yang lebih intensif dengan agen-agen pemasaran ruang perkantoran.

Baca juga: MRT Beroperasi Belum Pengaruhi Harga Sewa Menara Taspen

Mengenai kerja sama dengan operator co-working space, Bayu belum bisa menyebutkan operatornya, dan luasan ruang perkantoran yang akan mereka tempati.

“Saat ini belum ada. Baru mau kerja sama untuk co-working space,” imbuhnya.

Gedung diresmikan pada 30 April 2017 ini mencakup 17 lantai untuk disewakan. Setiap lantai terdiri dari 10 ruangan dan masing-masing luasnya 110 meter persegi. 

Untuk diketahui, Taspen Properti kini semakin serius berekspansi di industri properti. Mereka tengah mengembangkan apartemen Aspena Residence di daerah Batu Ceper, Tangerang, yang konstruksinya baru dimulai pada pertengahan Maret lalu.

Pembangunan apartemen ini merupakan langkah awal dalam pengembangan bisnis Taspen Properti untuk menggarap lahan tidur agar lebih bernilai komersial yang dimiliki oleh PT Taspen (Persero) sebagai induk usahanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.