Tampilan Terkini Jembatan Tanjungpinang dan Samarinda Lebih Atraktif

Kompas.com - 29/03/2019, 19:24 WIB
Jembatan Sei CarangDok. Signify Jembatan Sei Carang

JAKARTA, KOMPAS.com - Signify memodifikasi pencahayaan dua jembatan di Tanjungpinang dan Samarinda.

Kedua jembatan tersebut adalah Jembatan Sei Carang dan Jembatan Mahkota II yang tak hanya menghubungkan daerah setempat namun juga menjadi daya tarik ikonis di tempat-tempat tersebut.

"Ini adalah contoh luar biasa, melihat cahaya digunakan untuk mengantarkan era baru desain perkotaan dan mempercantik kota," ungkap Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (29/3/2019).

Wali kota Tanjung Pinang, Raja Ariza mengatakan, banyak penduduk dan wisatawan yang kini berkunjung ke jembatan Jembatan Sei Carang untuk menikmati pencahayaan.

"Jembatan Sei Carang sekarang hidup dengan adanya pencahayaan LED terkoneksi yang dinamis," ucap Raja.

Jembatan Sei CarangDok. Signify Jembatan Sei Carang
Selain itu, modifikasi dan penambahan cahaya pada jembatan mampu menambah daya tarik wisata ke Tanjungpinang.

"Pencahayaan baru ini menarik pengunjung ke daerah yang meliputi bangunan bersejarah dari Kesultanan Riau-Lingga yang kami rencanakan untuk direvitalisasi sebagai tempat wisata warisan budaya," imbuh Raja.

Tak jauh beda dengan Jembatan Sei Carang, Jembatan Mahkota II Samarinda kini juga dipenuhi wisatawan.

Jembatan Mahkota II Samarinda Dok. Signify Jembatan Mahkota II Samarinda

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda, Hero Maranus Satyawan mengatakan, pemerintah setempat membangun area pandang khusus yang dapat mengakomodasi pedagang kaki lima.

Hal ini menurutnya, mampu membuat masyarakat menikmati pemandangan jembatan sepanjang 1,4 kilometer ini sekaligus memberikan manfaat sosial dan ekonomi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X