Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecinta "E-Sport", Ini Arena Anda...

Kompas.com - 28/03/2019, 08:24 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arsitek Populous mengumumkan rencana pembangunan sarana olahraga dan hiburan senilai 50 juta dollar AS ekuivalen Rp 717,5 miliar di Philadelphia, Pennsylvania.

Dijuluki Fushion Arena, proyek ini akan menajdi tuan rumah bagi perusahaan franchise e-sports Philadelphia Fusion dan sekaligus surga bagi para pecinta olahraga ini.

Dirancang dapat menampung hingga 3.500 pengunjung, proyek ini akan digunakan untuk perhelatan berbagai kegiatan.

Dalam menggarap proyek ini, Populous bakal bekerjasama dengan Comcast Spectacor dan The Cordish Companies.

"Fushion Arena mewakili momen penting bagi pasar game yang kompetitif," ucap Kepala Sekolah Senior Populous, Brian Mirakian.

"Kami memiliki pengalaman 36 tahun dalam merancang bangunan ikonik olarga tradisional, seperti Yankee Stadium. Dan menerapkan prinsip-prinsip desain yang sama ke dunia virtual game," imbuh dia.

Fushion ArenaArchdaily Fushion Arena
Fushion Arena dirancang memiliki luas 6.000 meter persegi dengan tinggi pintu masuk aula mencapai 30 kaki atau sekitar 9,1 meter yang akan menyambut pengunjung saat masuk.

Setiap sudut ruangan akan menampilkan material industri, sebagai bentuk penghormatan kepada Philadelphia yang dijuluki sebagai 'bengkel dunia'.

Di samping itu, juga terdapat tempat duduk unik yang didesain layaknya kursi klub lengkap dengan port USB, kotak log fleksibel dan suite eksklusif.

Tak kurang dari 10.000 kaki persegi atau 929 meter persegi ruangan akan didedikasikan khusus sebagai fasilitas pelatihan, studio siaran, dan kantor tim.

Fushion ArenaArchdaily Fushion Arena

"Kami sangat senang untuk membawa ide ambisius ini untuk hidup dan merayakan kedatangan Fushion Arena dengan penggemar game dari seluruh penjuru wilayah," ucap Chief Business Officer Spectacor Gaming Philadelphia Fushion, Joe Marsh.

"Proyek ini akan menempatkan olahraga bersama dengan semua olahraga tradisional utama yang menyebut Philadeplhia Selatan sebagai rumah," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com