Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Riady Tawarkan Konsep Baru "Maxx Coffee"

Kompas.com - 22/03/2019, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady merencanakan transformasi atas lini bisnis kuliner atau food and beverage, khususnya Maxx Coffee.

"Kami akan mengubah konsep Maxx Coffee. Menawarkan pengalaman bagaimana menikmati kopi seraya menggali sejarah dan pembuatan kopi," ujar John saat berkunjung ke redaksi Kompas, di Menara Kompas, Kamis (21/3/2019).

Konsep kedai kopi ini, menurut John, akan dibuat mirip Starbucks Reserve yang baru saja dibuka di Bali.

Sebagaimana diketahui, Starbucks Reserve Dewata adalah gerai terbesar di Asia Tenggara sekaligus satu-satunya di dunia yang memiliki konsep coffee sanctuary.

Di gerai ini, penikmat kopi bisa belajar bagaimana kopi dibuat, mulai dari penanaman pohon kopi, panen, pengolahan, pemanggangan, hingga disajikan.

Baca juga: Lippo Karawaci di Mata Tiga Lembaga Pemeringkat

Selain itu, gerai Starbucks Reserve juga kaya dengan desain yang mengambil tema budaya daerah-daerah penghasil kopi di Indonesia, sekaligus memiliki banyak spot menarik untuk berfoto.

"Nah, Maxx Coffee juga akan mengadopsi konsep serupa. Namun, sebelum itu dilakukan, kami akan mengubah logo dan warna merek," sebut John.

Gerai perdana Maxx Coffee konsep baru ini akan dibuka di Jakarta dengan potensi pasar 100.000 orang per hari.

Selain melakukan transformasi, Lippo melalui PT Maxx Coffee Prima Indonesia akan menambah 30 gerai baru Maxx Coffee tahun ini.

Melansir Kontan, masing-masing gerai baru ini membutuhkan luas bangunan sekitar 150 meter persegi hingga 200 meter persegi.

Gerai baru ini akan tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, dan Bali.

Selain di kota besar, Maxx Coffee juga direncanakan hadir di kota-kota kecil. Sebelum ini, mereka sudah membuka kedai di Kediri, Kupang, Pangkal Pinang, dan Jambi.

Hingga Maret 2019, Maxx Coffee Prima telah mengoperasikan sebanyak 80 gerai di 22 kota. Karenanya, dengan rencana ekspansi yang dilakukan perusahaan akan memiliki sekitar 100 gerai Maxx Coffee.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com