Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TSX Broadway Bakal Diselimuti Layar LED Raksasa

Kompas.com - 19/03/2019, 12:24 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu bangunan terkenal di Times Square, TSX Building sudah mulai direnovasi.

Renovasi ini akan membuat TSX Broadway menjadi tengara yang menampilkan merek-merek papan atas.

Senior Vice President pengembang L&L Holding Company, David Orowitz mengatakan, fasad atau eksterior bangunan akan difungsikan sebagai papan iklan LED dengan luas permukaan mencapai 1.672 meter persegi.

"Seluruh bangunan pada dasarnya adalah papan iklan, dan sisi yang menghadap Times Square adalah papan iklan yang terdiri dari layar LED yang dipasang di gedung dengan 46 lantai itu," ucap Orowitz.

Penempatan layar iklan sebagai salah satu media promosi dianggap lebih efektif. TSX Broadway Penempatan layar iklan sebagai salah satu media promosi dianggap lebih efektif.
Lantai atas akan terdiri dari panggung pertunjukan, restoran dengan teras besar,ruang ritel seluas 7.000 meter persegi, dan hotel dengan lebih dari 600 kamar.

Panggung terbuka di gedung ini akan berada di ketinggian 9,4 meter dari atas tanah. Panggung ini dirancang menghadap langsung ke arah Times Square dan dapat disiarkan langsung di layar LED yang sudah terpasang.

Selain itu, para pejalan kaki dan pengunjung Times Square dapat menikmati pertunjukan maupun konser yang sedang berlangsung.

TSX BroadwayTSX Broadway TSX Broadway
Times Square merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan 38.000 pejalan kaki setiap hari. Sehingga penempatan layar iklan sebagai salah satu media promosi dianggap lebihefektif.

Saat ini persiapan untuk pembongkaran hotel sedang berlangsung. Para eksekutif sedang mencari sponsor yang mampu menutup sebagian dari total dana sebesar 2,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 35,58 triliun yang dibutuhkan.

Panggung terbuka dirancang menghadap langsung ke arah Times Square dan dapat disiarkan langsung di layar LED yang sudah terpasang. 
TSX Broadway Panggung terbuka dirancang menghadap langsung ke arah Times Square dan dapat disiarkan langsung di layar LED yang sudah terpasang.
Pengiklan tunggal ini nantinya mendapatkan hak untuk menamai bangunan baru tersebut, termasuk ruang ritel dan hiburan di dalamnya. Rencananya, bangunan baru ini akan dibuka pada 2022 mendatang.

Selain itu, bangunan yang berada di sudut 47th Street Broadway dan Seventh Avenue tersebut saat ini menampung hotel Double Tree Hilton dan Palace Theatre yang terkenal akan segera direnovasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com