Apartemen Milenial dekat Kampus Undip Semarang Rampung Akhir 2019

Kompas.com - 16/03/2019, 17:59 WIB
Maket Cordova Edupark Apartement yang mulai dibangun di dekat kampus Undip Semarang, Sabtu (12/5/2018). Rencananya ada 655 kamar di satu tower apartemen itu. KOMPAS.con/NAZAR NURDIN Maket Cordova Edupark Apartement yang mulai dibangun di dekat kampus Undip Semarang, Sabtu (12/5/2018). Rencananya ada 655 kamar di satu tower apartemen itu.

SEMARANG, KOMPAS.com – Kalangan milenial, terutama mahasiswa di Kota Semarang, makin dibidik pengembang. Mereka berlomba-lomba membangun hunian vertikal guna memenuhi kebutuhan generasi dengan rentang usia 25 tahun-35 tahun.

Satu di antaranya adalah PT Cipta Pilar Persada yang membangun apartemen di kawasan sekitar Universitas Diponegoro, Semarang.

Apartemen bertajuk Codova Edupark mereka kembangkan setinggi 19 lantai dan mulai dibangun secara resmi, Sabtu (12/5/2018). Proses pembangunan apartemen hingga Maret 2019 diklaim sesuai dengan jadwal. 

Topping off pertengahan Mei 2019. Saat ini progres pembangunanya sekitar 35 persen,” kata Chief Marketing Officer (CMO)Cordova Edupark Firman Ariadi kepada Kompas.com, Sabtu (16/3/2019).

Rencananya, proses serah terima dari kontraktor kepada pengembang akan dilakukan pada Oktober. Selanjutnya serah terima kunci dari pengembang kepada konsumen dimulai pada akhir tahun 2019.

Dijelaskan Firman, hingga kini sudah ada 40 persen yang telah membeli unit di hunian bertingkat itu. Total unit yang ditawarkan sejumlah 655 unit, dengan 4 varian tipe.  

Tipe terkecil yaitu studio dengan luas 25,05 meter persegi. Kemudian tipe 2 BR-C dengan luas 38,77 meter persegi, l2/3 BR dengan luas 50,10 meter persegi, dan 3 BR dengan luas 77,72 meter persegi.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 380 juta untuk tipe studio, hingga Rp 1,3 miliar dengan 3 kamar tidur.

“sebagian besar pembeli menggunakan fasilitas KPA. Sebanyak 30 persen di antaranya dari Undip, lainnya pelaku investasi perumahan,” tambah Firman.

Untuk mempermudah akses pembelian unit, Cordova menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah. Bank itu siap memberi pembiayaan, namun setelah hunian telah siap ditempati.

Manager Adminstration Cordova, Teguh Faizal menjelaskan, dukungan BTN Syariah diperlukan karena angsuran pembiayaan dilakukan secara aman dengan akad syariah. Calon pembeli juga tidak perlu takut angsuran naik karena berlaku tetap sampai lunas.

“Angsuran flat sampai lunas dengan tenor maksimal 20 tahun. Margin juga kompetitif,” ujar Teguh.

Mortage Cosumer Financing Unit Head BTN Syariah Taufik menambahkan, ada potongan harga bagi masyarakat yang ingin mengambil unit apartemen. Diskon berupa pemberian promo dalam dua tahun pertama.

“Segmen yang kami sasar kalangan milenial atau keluarga muda. Kami biayai kalau unit sudah ready,” tandasnya.

Cordova Edupark akan dilengkapi dengan sarana yang mendukung kegiatan mahasiswa mulai dari perpustakaan, taman baca, internet nirkabel, shuttle bus, beasiswa bagi mahasiswa Undip, hingga penyediaan sepeda.

Untuk pengembangan keahlian, apartemen juga menyediakan dinding panjat, amphitheater, taman seluncur, dan tempat ibadah. 




Close Ads X