10 Raja Properti Kaya Dunia Bermukim di Singapura

Kompas.com - 15/03/2019, 18:26 WIB
Patung Merlion di Singapura ShutterstockPatung Merlion di Singapura

JAKARTA, KOMPAS.com - Orang-orang tajir melintir dengan sebutan ultra high net worth individual (UHNWI) yang memperoleh kekayaannya dari sektor properti, menjadikan Singapura sebagai tempat tinggal mereka.

Riset terbaru Hurun Global Real Estate Rich List 2019 menyebutkan, negeri mini ini dihuni oleh 10 miliarder properti dengan kekayaan bersih gabungan senilai 26 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 370,76 triliun.

Dengan jumlah miliarder yang bermukim, menempatkan Singapura di peringkat keempat seluruh dunia sebagai rumah impian setelah China, Amerika, dan Inggris.

Baca juga: Empat Taipan Properti Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia

Philip Ng dan Robert Ng, putra taipan properti Ng Teng Fong, masing-masing punya kekayaan bersih 5,8 miliar dollar AS atau setara Rp 82,7 triliun menjadikan mereka miliarder properti terkaya di kota itu.

Sementara Thailand dihuni hanya oleh dua miliarder properti. Negeri gajah putih ini merupakan rumah bagi Tos Chirathivat, yang kekayaannya mencapai 19 miliar dollar AS atau Rp 207,95 triliun.

Dengan kekayaannya ini menjadikan Tos raja proeprti terkaya di Asia Tenggara, sekaligus kelima di dunia.

Chirathivat dan keluarga memiliki Central Group, yang mengembangkan pusat perbelanjaan dan department store di seluruh Thailand.

Central Group baru-baru ini menginvestasikan 200 juta dollar AS (Rp 2,85 triliun) dalam layanan transportasi daring Grab Singapura.

Adapun secara keseluruhan sigi Hurun Global Real Estate Rich List 2019 mencantumkan 33 miliarder imigran. Singapura di posisi pertama dengan sembilan imigran kaya, dan Inggris 8.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber hurun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X