Metland Yakin Target Penjualan Rp 2,2 Triliun Tercapai Akhir Tahun

Kompas.com - 14/03/2019, 18:25 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.comPT Metropolitan Land Tbk (Metland) menargetkan angka penjualan dari semua proyek propertinya pada tahun 2019 senilai Rp 2,2 triliun.

Target itu diharapkan bisa dicapai melalui penjualan proyek yang sudah berjalan selama ini dan proyek baru yang sedang dikembangkan, baik residensial maupun komersial.

“Target total kami Rp 2,2 triliun, itu termasuk recurring commercial,” ujar Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metland Olivia Surojo kepada Kompas.com, Kamis (14/3/2019).

Mengacu pada laman resmi Metland, hingga saat ini tercatat ada 8 proyek residensial, 7 proyek komersial berupa mal dan hotel, serta 3 proyek apartemen.

Lokasinya tersebar di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Cileungsi, Cirebon, hingga Bali.

Olivia menambahkan, ada beberapa proyek baru yang akan dikerjakan, pada semester kedua tahun ini.

“Nanti pas semester 2 kami akan introduce proyek baru,” ucapnya.

Dia optimistis target penjualan akan tercapai meski saat ini belum terlihat hasilnya. Namun, diprediksi pada semester kedua nanti target itu bisa terpenuhi.

“Secara overall sih masih flat. Slow di semester 1, tapi akan terkejar di semester 2,” imbuhnya.

Metland sendiri mengalokasikan dana Rp 700 miliar sebagai belanja modal tahun ini. Sebagian besar akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan penambahan landbank  sekitar 50 hektar sampai 100 hektar.

Selain itu, juga dimanfaatkan untuk menyelesaikan konstruksi beberapa proyek, misalnya Apartemen Kaliana di Cileungsi dan Hotel Royal Venya Ubud di Bali.

“Target capex itu nantinya akan kami sesuaikan dengan cashflow  dari hasil penjualan,” pungkas Olivia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X