Louis Vuitton Berencana Buka Hotel Mewah di London

Kompas.com - 12/03/2019, 10:00 WIB
Rencana hotel mewah milik LVMH. PixabayRencana hotel mewah milik LVMH.

KOMPAS.com – Peritel barang mewah LVMH, yang dikenal memiliki rumah mode Dior, Celine, Fendi, dan Louis Vuitton, berencana membangun hotel mewah di Jalan Grafton, London.

Ekspansi bisnis bersama pengembang properti O&H ini dikabarkan akan mengubah gedung Georgia di kawasan Mayfair menjadi sebuah hotel yang dilengkapi restoran, spa, dan butik bermerek Celine.

Proyek hotel ini diperkirakan menelan biaya 500 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,4 triliun, dan dijadwalkan selesai pada tahun 2022.

Munculnya kabar ini menyusul akuisisi Grup Belmont terhadap kelompok perhotelan mewah pada akhir tahun lalu.

Saat itu perusahaan melihat potensi pertumbuhan konsumen kelas atas yang tidak hanya menyukai barang mewah, tetapi juga pengalaman kelas tinggi.

Sebelumnya LVMH melalui beberapa anak perusahaannya sudah mengoperasikan gerai ritel barang mewah di sejumlah lokasi di sekitar Jalan Grafton, termasuk toko Louis Vuitton, Loro Piana, Christian Dior, dan Rimowa.

LVMH sudah mulai mengalihkan fokusnya dari produk barang ke bisnis pengalaman mewah dengan mendesain hotel, seperti Bvlgari Hotels dan Cheval Blanc. Para tamu bisa menghabiskan waktu bersama teman dan anggota keluarga.

"Pada masa mendatang, merasakan kemewahan tidak hanya dari memiliki barang-barang mewah, seperti yang telah terjadi selama bertahun-tahun, tetapi juga bisa merasakan pengalaman hidup mewah. Maka dari itu, kami ingin menawarkan keduanya," ujar CEO LVMH Bernard Arnault, seperti dipublikasikan Business of Fashion, minggu lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X