Melanggar Aturan Demi Kesan Minimalis

Kompas.com - 10/03/2019, 10:14 WIB
Berbagai pelanggaran pakem pada desain ruangan minimalis. Apartementtherapy.comBerbagai pelanggaran pakem pada desain ruangan minimalis.

KOMPAS.com - Hal unik dari interior desain yaitu sama seperti sebuah karya seni. Anda harus mempelajari segala aturannya untuk melanggarnya.

Banyak desainer interior yang justru akan memberitahu Anda untuk lebih berani ketika mendesain sebuah ruangan. Alih-alih menggunakan cara konvensional sesuai pakem yang sudah ada.

Sebenarnya, melanggar sedikit aturan bukan menjadi sebuah persoalan. Bahkan, Anda justru dapat menemukan sebuah hal menyenangkan ketika melaksanakannya.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan dari melanggar aturan untuk hunian minimalis Anda:

1. Warna gelap

Desainer interior dan pakar feng shui Aubrey Thorne menyebut, salah satu mitos pertama bagi hunian minimalis adalah larangan penggunaan warna gelap.

Sebab, ada anggapan cat cerah dapat memantulkan cahaya lebih baik sehingga membuat ruangan lebih luas.

"Yang penting adalah pencahayaan yang baik dan berlapis," kata Thorne.

Menurut dia, sepanjang sistem pencahayaan diletakkan di tempat yang tepat, penggunaan cat gelap sah-sah saja.

Hal yang perlu dipastikan yaitu tingkat pencahayaan yang berbeda-beda mulai dari langit-langit, ketinggian mata hingga dinding.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X