Terus Berbenah, Singapura Kembangkan Konsep Hunian Plus Area Makan

Kompas.com - 09/03/2019, 18:59 WIB
Progres pembangunan Tekka Place di Little India, Singapura.Toh Ting Wei / Straits Times Progres pembangunan Tekka Place di Little India, Singapura.

KOMPAS.com – Pengembangan proyek properti di Singapura terus berlanjut. Satu lagi proyek yang saat ini sedang dikembangkan memiliki konsep integrasi antara hunian vertikal modern dan ruang ritel, Tekka Place namanya.

Menurut rencana, proyek yang terletak di bekas Mal The Vergedi kawasan Little India itu dijadwalkan selesai pada akhir tahun ini dan bisa dilakukan soft opening dalam waktu yang sama.

Bangunan yang nantinya terdiri dari 10 lantai untuk gedung utama dan tujuh lantai untuk gedung kedua itu mulai dibangun pada pertengahan 2017.

Konstruksinya dikerjakan bersama oleh pengembang Lum Chang Holdings dan LaSalle Investment Management.

Tekka Place akan berisi 320 unit apartemen servis dan ruang ritel seluas 6.500 meter persegi yang terdiri dari 80 toko.

Pengembang telah didekati oleh sejumlah merek ritel serta food and beverage ternama, baik lokal maupun internasional.

"Namun, kami selektif dalam menyeleksi peritel yang akan menempati Tekka Place untuk menjaga identitas budaya yang unik di kawasan Little India ini,” kata Direktur Lum Chang Holdings Kelvin Lum, seperti diberitakan Straits Times, Jumat (8/3/2019).

Meskipun peritel yang akan bergabung belum bisa diketahui, akan dibuat XinTekka, yakni area makanan dan minuman yang dikelola oleh pengusaha restauran Andrew Tan.

Sebelumnya dia telah menghadirkan gerai gourmet PasarBella dan restoran Jepang Eat at Seven ke Singapura.

Area itu akan menempati ruangan seluas 929 meter persegi yang menawarkan perpaduan aneka kuliner favorit lokal dan internasional. XinTekka ditargetkan menjadi destinasi kuliner terbaru di Negeri Singa.

XinTekka menawarkan makanan lokal tradisional dengan sentuhan premium, seperti hokkien mee yang disajikan dengan kerang Korea.

"Akan ada juga suguhan menarik char kway teow dan kue wortel. Intinya, kami menginginkan sesuatu yang berbeda," tutur Tan.

Pengembang Tekka Place juga akan bekerja sama dengan Singapore Tourism Board, National Heritage Board, Indian Heritage Centre, dan Lasalle College of the Arts untuk memamerkan budaya dan warisan lokal Little India.



Close Ads X