Trik Jitu Membuat Rumah Beraroma Sedap

Kompas.com - 09/03/2019, 16:30 WIB
Membuat ramuan di dalam panci yang bisa menimbulkan aroma wangi.WESTEND61 / GETTY IMAGES Membuat ramuan di dalam panci yang bisa menimbulkan aroma wangi.

KOMPAS.com – Setiap rumah biasanya memiliki aroma tersendiri yang bisa tercium ketika kita memasukinya. Aroma itu ada yang berasal dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan, hingga dapur.

Namun, tidak selamanya aroma itu terasa menyenangkan. Ada juga yang baunya tidak mengenakkan sehingga membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman. Bahkan bisa jadi memalukan ketika tamu berkunjung ke rumah.

Untuk itu, Direktur Good Housekeeping Institute Cleaning Lab Carolyn Forte mempunyai beberapa trik dari sejumlah pakar untuk menghilangkan bau tidak sedap dan membuat rumah Anda harum kembali. Berikut ini caranya:

1. Merebus ramuan

Rebuslah air di dalam panci kecil dan tambahkan irisan jeruk dan rempah-rempah, seperti lavender dan mint.

Uap panas yang keluar dari hasil rebusan itu akan menimbulkan aroma wangi dan menembus  ke seluruh bagian rumah.

Cara ini bisa digunakan tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga saat Anda berencana membuat acara keluarga atau pesta kecil di dalam rumah.

2. Membuat stoples beraroma

Cara ini mirip dengan membuat ramuan tadi. Gunakan stoples yang terbuat dari batu dan berukuran besar.

Tuangkan air mendidih ke dalamnya dan masukkan beberapa bahan pilihan, seperti kayu manis dan apel yang sudah mengering.

Aroma yang muncul  dari dalam stoples itu bisa memunculkan bau yang menyenangkan ke seluruh rumah Anda.

3. Bersihkan saluran pembuangan air

Halaman:



Close Ads X