Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Bandara Radin Inten Harus Layani Penerbangan Internasional

Kompas.com - 08/03/2019, 22:54 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pengelola Bandara Radin Inten II melayani penerbangan internasional, paling lambat dua minggu ke depan.

"Saya tadi sudah perintahkan Menteri Perhubungan, yang pertama agar bandara ini paling lama dua minggu sudah ada penerbangan internasional," kata Jokowi usai meninjau Bandara Radin Intan II pada Jumat (8/3/2019)

Kemudian, Jokowi juga menyampaikan transportasi kereta api dari kota menuju bandara harus mulai dipersiapkan.

Baca juga: LMS Optimis Konstruksi Tol Akses Bandara Kertajati Dimulai Kuartal II

"Kalau nanti kapasitas bandara ini membesar karena growth-nya tinggi sekali di sini, itu sudah ada persiapan kereta bandaranya juga," sambung Jokowi.

Selain itu, dia berharap dengan adanya terminal baru Bandara Radin Intan ini perekonomian di Lampung bisa semakin bergairah, terutama dari sektor pariwisata.

Bisnis investasi di Lampung, menurutnya cukup baik, sehingga bisa mendukung percepatan pertumbuhan penumpang Bandara Radin Inten II.

"Nanti kalau sudah dipegang Angkasa Pura II langsung bisa ekspansi gede banget ini," katanya.

Setibanya di Lampung, Jokowi langsung menandatangani prasasti Terminal Bandara Radin Inten II didampingi Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian Jokowi meninjau beberapa titik di terminal Bandara Radin Inten Il di antaranya tempat kedatangan, pemeriksaan keamanan, hingga ruang tunggu penumpang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com