Sukses Pasarkan Mahakam Tahap 2, JGC Raup Rp170 Miliar

Kompas.com - 05/03/2019, 13:28 WIB
Klaster Mahakam terdiri dari 416 unit rumah berdesain Urban Tropical Minimalist. Tahap pertamanya sebanyak 71 unit sudah sukses dipasarkan pada pertengahan 2018 lalu. dok JGCKlaster Mahakam terdiri dari 416 unit rumah berdesain Urban Tropical Minimalist. Tahap pertamanya sebanyak 71 unit sudah sukses dipasarkan pada pertengahan 2018 lalu.
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.comJakarta Garden City (JGC) berhasil memasarkan 70 persen klaster Mahakam tahap kedua. Nilai penjualan sebanyak 70 persen dari total 108 unit itu mencapai kurang lebih Rp170 miliar.

"Pembelinya sebagian besar end user, sedangkan sisanya investor. Ini bukti walaupun kondisi pasar kurang bagus, tapi kalau produk yang dipasarkan memiliki banyak keunggulan dan prospeknya bagus, konsumen masih tertarik," kata Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, pengembang JGC, Selasa (5/3/2019).

Ada 4 tipe ukuran yang dipasarkan di kluster Mahakam tahap kedua ini, yakni mulai tipe L6 (69/90) sampai L10 (135/170) yang dibanderol seharga mulai dari Rp2 miliaran. Ini merupakan klaster keenam yang dikembangkan JGC di kawasan River Garden, yakni kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 hektar.

Adapun 5 klaster sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano.

"Kecuali Shinano tahap dua yang kami pasarkan akhir November 2017 lalu, empat klaster lainnya sudah selesai dibangun dan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada pembeli," tambah Sami.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales JGC, menambahkan bahwa klaster Mahakam akan menjadi bagian dari kawasan River Garden Jakarta Garden City yang dikelilingi ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan kawasan residensialnya. Dengan konsep hijau, sepanjang klaster seluas 7,5 hektar ini akan disediakan taman rindang yang menghubungkan blok satu dengan blok lainnya.

Hyronimus menjelaskan, klaster Mahakam terdiri dari 416 unit rumah berdesain Urban Tropical Minimalist. Tahap pertamanya sebanyak 71 unit sudah sukses dipasarkan pada pertengahan 2018 lalu.

"Konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama klaster ini. yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumahnya sehingga udara juga mengalir bebas dengan bukaan jendela lebar di samping rumah," kata Hyronimus.

Saat ini, tambah Hyronimus, fasilitas yang sudah tersedia di JGC antara lain AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, pusat kuliner, serta IKEA yang lokasinya berada di seberang AEON Mall. Saat ini mal bergaya Jepang itu sedang dalam tahap pembangunan dan rencananya akan mulai beroperasi penuh pada 2020.

Adapun akses menuju kawasan JGC makin terbuka sejak beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok yang menghubungkan ruas tol JORR Cakung-Cilincing dan jalan tol dalam kota. Lokasi JGC sendiri ada di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing atau tak jauh dari gerbang tol Cakung Timur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X