Kompas.com - 03/03/2019, 14:08 WIB
Jababeka Residence menggandeng mitra kerjanya asal Jepang, Creed Group, untuk menggarap Kawana 2 Concierge Golf Apartment sebagai proyek lanjutan kerjasama pengembangan proyek hunian vertikal segmen premium di kawasan Jababeka. Dok Jababeka ResidenceJababeka Residence menggandeng mitra kerjanya asal Jepang, Creed Group, untuk menggarap Kawana 2 Concierge Golf Apartment sebagai proyek lanjutan kerjasama pengembangan proyek hunian vertikal segmen premium di kawasan Jababeka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga pemeringkat internasional, Standard & Poors (S&P) Global Ratings menyatakan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. mendapatkan peringkat B dari yang sebelumnya B+.

"Meski turun peringkat, namun penilaian kami terhadap perusahaan ini stabil," tulis S&P dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (27/2/2019).

Tercatat pendapatan bersih perusahaan pada kuartal III-2018 merosot 32,1 persen dari Rp 2,32 triliun menjadi Rp 1,58 triliun.

Sementara beban keuangannya melonjak hingga 149,5persen dari Rp 283 miliar di kuartal III 2017 menjadi Rp 706,2 miliar.

Baca juga: Status Credit Watch Bikin Alam Sutera Turun Peringkat S&P Global

Melansir Kontan, pendapatan berulang atau recurring income mencapai Rp 1,232 triliun, menurun 22,3 persen dari Rp 1,586 pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, sampai Mei 2018, KIJA memiliki total landbank sebesar 3.347 hektar dengan area terluas di Tanjung Lesung.

Tahun ini, perusahaan juga masih akan membangun properti yang sifatnya medium high-end. Hal tersebut berkaca pada produk Kawana yang cepat terjual habis setelah diluncurkan.

Untuk kisaran harganya, masih akan mengacu pada harga sebelumnya yaitu di kisaran Rp 25 juta hingga Rp 30 juta. Muljadi menambahkan, sasarannya lebih pada investor dan end-user seperti ekspatriat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.