Empat PLBN Dibangun, Pemerintah Anggarkan Rp 400 Miliar

Kompas.com - 28/02/2019, 19:00 WIB
Pos Lintas Batas Nasional (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (23/2/2018). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPos Lintas Batas Nasional (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (23/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat pos lintas batas negara (PLBN) akan dibangun tahun 2019 di sejumlah lokasi di Kalimantan dan Papua.

Diperkirakan, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan etalase negara tersebut mencapai Rp 400 miliar.

"Desainnya sudah siap, sekarang sedang proses lelang," ungkap Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: PLBN Entikong, Harapan dan Kebanggaan Warga di Perbatasan

Keempat PLBN yang dimaksud yakni PLBN Jagoi Babang di Kalimantan Barat, PLBN Sei Nyamuk dan PLBN Long Midang di Kalimantan Utara, serta PLBN Sota di Papua.

Pembangunan keempat PLBN itu merupakan lanjutan sdari tujuh PLBN lainnya, yaitu PLBN Wini, PLBN Motaain, PLBN Aruk, PLBN Motamasin, PLBN Entikong, PLBN Badau dan PLBN Skouw.

Danis berharap, pembangunan tersebut dapat selesai pada tahun ini juga sehingga dapat segera dimanfaatkan masyarakat.

"Iya (setahun selesai). Karena misalnya Sota gak terlalu besar, ini kan Long Midang sama satunya itu juga enggak terlalu besar," tuntas Danis.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X