Tenant Sepakat, Chadstone Mall Cikarang Resmi Beroperasi April 2019

Kompas.com - 28/02/2019, 17:04 WIB
Chadstone Mall Cikarang siap beroperasional pada 26 April 2019 mendatang. Dok Pollux Aditama KencanaChadstone Mall Cikarang siap beroperasional pada 26 April 2019 mendatang.
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan kesepakatan para tenant dalam pakta Deklarasi Buka Bersama yang ditandatangani Kamis (21/02/2019) lalu di Jakarta, Chadstone Mall Cikarang menyatakan siap beroperasional pada 26 April 2019 mendatang.

Mal tersebut diharapkan sebagai ikon baru di Cikarang, terutama dengan adanya konsep gabungan tenant dari beragam gerai makanan serta areal hiburan. Tujuan utamanya untuk membidik kebutuhan transformasi gaya hidup anak-anak milenial.

"Kami melihat komitmen para tenant sangat baik dan positif, terbukti dari antusiasme mereka menandatangani pakta deklarasi, apalagi beberapa tenant baru yang langsung memberikan komitmennya untuk menyewa ruang," CEO PT Pollux Properti indonesia Tbk, Nico Po, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/2/2019).

Chadstone Mall dikembangkan oleh pengembang superblok PT Pollux Aditama Kencana, yakni  perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Virginia Properti Group. Mal ini menjadi bagian superblok Chadstone Cikarang.

Keunggulan dari superblok ini meliputi 3500 unit apartemen di atas mal dengan estimasi lebih dari 10.000 potential traffic dan pengunjung setiap hari biasa dan 30.000 potential traffic di tiap akhir pekan.

"Kalau melihat adanya sinergi kuat dalam deklarasi ini, kami yakin target yang kami siapkan berhasil terwujud, yakni dari para milenial terutama karena konsep tenant mix dengan beragam food & beverage outlet serta komplek hiburan yang terintegrasi," kata Nico.

Untuk itu, dalam mendukung tujuan tersebut komitmen pihak XXI sudah bisa dijadikan bukti. Pengelola XXI menyatakan siap membuka 6 studio, termasuk studio premier.

Nico optimistis, dengan pengembangan infrastruktur ke arah Jakarta Timur yang sedang menjadi fokus kinerja pemerintah pusat; serta kota yang memiliki kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, Cikarang sendiri akan menjadi salah satu kota mandiri yang bernilai strategis.

Di sisi lain statistik pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Badan Pusat Statistik 2018, jumlah penduduk Bekasi sudah mencapai angka 2.950.000 jiwa.

"Potensi pertumbuhan penduduk ini relatif tinggi dari tahun ke tahun dan dibarengi dengan masifnya pengembangan infrastruktur ke arah Timur Jakarta. Ini tentu peluang bagus bagi pelaku bisnis ritel di Cikarang," lanjut Nico.

Dikenal sebagai kota salah satu kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, Cikarang memiliki lebih dari 2000 ekspatriat yang potensial dalam pengembangan proyek komersial seperti pusat belanja Chadstone. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X