Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenant Sepakat, Chadstone Mall Cikarang Resmi Beroperasi April 2019

Kompas.com - 28/02/2019, 17:04 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan kesepakatan para tenant dalam pakta Deklarasi Buka Bersama yang ditandatangani Kamis (21/02/2019) lalu di Jakarta, Chadstone Mall Cikarang menyatakan siap beroperasional pada 26 April 2019 mendatang.

Mal tersebut diharapkan sebagai ikon baru di Cikarang, terutama dengan adanya konsep gabungan tenant dari beragam gerai makanan serta areal hiburan. Tujuan utamanya untuk membidik kebutuhan transformasi gaya hidup anak-anak milenial.

"Kami melihat komitmen para tenant sangat baik dan positif, terbukti dari antusiasme mereka menandatangani pakta deklarasi, apalagi beberapa tenant baru yang langsung memberikan komitmennya untuk menyewa ruang," CEO PT Pollux Properti indonesia Tbk, Nico Po, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/2/2019).

Chadstone Mall dikembangkan oleh pengembang superblok PT Pollux Aditama Kencana, yakni  perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Virginia Properti Group. Mal ini menjadi bagian superblok Chadstone Cikarang.

Keunggulan dari superblok ini meliputi 3500 unit apartemen di atas mal dengan estimasi lebih dari 10.000 potential traffic dan pengunjung setiap hari biasa dan 30.000 potential traffic di tiap akhir pekan.

"Kalau melihat adanya sinergi kuat dalam deklarasi ini, kami yakin target yang kami siapkan berhasil terwujud, yakni dari para milenial terutama karena konsep tenant mix dengan beragam food & beverage outlet serta komplek hiburan yang terintegrasi," kata Nico.

Untuk itu, dalam mendukung tujuan tersebut komitmen pihak XXI sudah bisa dijadikan bukti. Pengelola XXI menyatakan siap membuka 6 studio, termasuk studio premier.

Nico optimistis, dengan pengembangan infrastruktur ke arah Jakarta Timur yang sedang menjadi fokus kinerja pemerintah pusat; serta kota yang memiliki kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, Cikarang sendiri akan menjadi salah satu kota mandiri yang bernilai strategis.

Di sisi lain statistik pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi juga semakin meningkat dari tahun ke tahun. Badan Pusat Statistik 2018, jumlah penduduk Bekasi sudah mencapai angka 2.950.000 jiwa.

"Potensi pertumbuhan penduduk ini relatif tinggi dari tahun ke tahun dan dibarengi dengan masifnya pengembangan infrastruktur ke arah Timur Jakarta. Ini tentu peluang bagus bagi pelaku bisnis ritel di Cikarang," lanjut Nico.

Dikenal sebagai kota salah satu kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, Cikarang memiliki lebih dari 2000 ekspatriat yang potensial dalam pengembangan proyek komersial seperti pusat belanja Chadstone. 

"Terutama untuk menarik minat pelaku usaha untuk bekerjasama, mengingat peluang usahanya masih terbuka lebar. Okupansi mal sejauh ini sudah mencapai 90 persen," timpal Asmat Amin, Presiden Direktur PT Pollux Aditama Kencana.

Dia berharap deklarasi buka bersama oleh para mitra dan calon mitra usaha bisa menjadi komitmen dan kesiapan para tenant untuk beroperasi secara resmi pada April 2019 mendatang.

"Sehingga nantinya juga bisa memberikan banyak dampak positif seperti mendorong pendapatan asli daerah (PAD), membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian," tambah Asmat.

Berlokasi persis di pintu tol Cikarang Barat km 28 atau persis di tepi Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Chadstone Cikarang merupakan kawasan superblok yang mengusung konsep 6-in-1 integrated development, yakni merangkum hotel bintang 4+ mencakup 178 kamar, apartemen, pusat kuliner, SOHO dengan total 144 unit, Chadstone Mall, serta rumah sakit.

Apartemen Chadstone sendiri akan terdiri dari 4 Tower, yakni Tower Arden, Barker, Christie, dan Dario yang merangkum sebanyak 3.500 unit. Ada 3 tipe unit ditawarkan mulai Rp480 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com