Konstruksi Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Dimulai Februari

Kompas.com - 26/02/2019, 08:19 WIB
Penandatanganan kontrak pekerjaan konstruksi Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. PT Waskita Karya (Persero) TbkPenandatanganan kontrak pekerjaan konstruksi Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekerjaan konstruksi proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan segera dimulai. Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya kontrak pekerjaan konstruksi antara PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Konstruksi pertama yang akan digarap yaitu pekerjaan Paket III yang terbentang sepanjang 27,85 kilometer mulai dari Sta 34+150 sampai dengan Sta 62+00.

"Pelaksanaan konstruksi Paket III Taman Mekar-Sadang dimulai bulan Februari 2019 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2020," kata SVP Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti dalam keterangan tertulis, Senin (25/2/2019).

Baca juga: LMS Optimis Konstruksi Tol Akses Bandara Kertajati Dimulai Kuartal II

Menurut rencana, jalan berbayar ini akan terbentang mulai dari Jati Asih hingga Sadang sepanjang 62 kilometer.

Adapun untuk pekerjaannya, PT JJS membagi ke dalam tiga paket yakni Paket I sepanjang 9,3 kilometer mulai dari Sta 00+00 sampai Sta 9+300, dan Paket II sepanjang 24,85 kilometer mulai dari Sta 9+300 hingga Sta 34+150.

"Tol ini akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi," imbuh dia.

Nantinya, akan ada tujuh gerbang tol (GT) di jalan tol ini, yaitu GT Jati Asih, GT Bantar Gebang, GT Setu, GT Sukaragam, GT Taman Mekar, GT Kutanegara, serta GT Sadang.

Diharapkan, jalan bebas hambatan ini dapat mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek eksisting.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X