Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Hongkong Akuisisi Mal Beijing Rp 13,7 Triliun

Kompas.com - 25/02/2019, 17:51 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan Hongkong yang bergerak di bidang investasi real estat, Link Real Estate Investment Trust (Link REIT), membeli Centralmal yang beradai di kawasan CBD Kota Shenzhen.

Pusat perbelanjaan dengan lima lantai di Distrik Futian Shenzhen tersebut dibeli dengan harga 981,9 juta dollar AS atau setara Rp 13,7 triliun.

Akuisisi terbaru ini terjadi kurang dari tiga bulan setelah pembelian mal di Beijing. Sehingga, pembelian properti tersebut menandai akuisisi Link REIT pertama di Shenzhen dan kelima di China daratan.

Baca juga: Urban Mountains, Proyek Penghijauan di Tengah Padatnya Shenzhen

Pusat perbelanjaan ini memiliki total ruang ritel seluas 83.900 meter persegi dengan tingkat okupansi sekitar 100 persen.

Berbagai sektor peritel mengisi ruang di properti ini, mulai dari kuliner, bioskop, kesehatan, supermarket, fesyen, dan masih banyak lagi.

"Akuisisi ini menandai tonggak lain dalam ekspansi kami di China," ujar CEO Link, George Hongchoy.

Hongchoy mengatakan Centralwalk terletak di jantung pusat komersial kota yang sedang berkembang. Mal ini berada di lokasi strategis teptnya di persimpangan dua jalur keta bawah tanah yang populer di Shenzhen.

"Kami melihat potensi kenaikan besar dalam aset ini karena kami akan menerapkan keahlian kami dalam peningkatan aset dan pembuatan tanda untuk menarik pengunjung ke tempat ini," lanjut dia.

Setelah penyelesaian transaksi bulan depan, Link REIT akan segera mengelola ruang ritel dan perkantoran seluas lebih dari 464.515 meter persegi di China, tepatnya di Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Shenzhen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com