Supra Boga Gandeng Ciputra untuk Buka Swalayan di Kawasan Perumahan

Kompas.com - 19/02/2019, 20:32 WIB
CEO PT Supra Boga Lestari dan grup Ciputra bekerjasama untuk membuka jaringan toko swalayan Farmers Market di beberapa kawasan perumahan yang dibangun Ciputra. Awal Februari ini Farmers Market membuka gerai ke-23 di CitraLake Sawangan, Depok. Dok Ciputra ResidenceCEO PT Supra Boga Lestari dan grup Ciputra bekerjasama untuk membuka jaringan toko swalayan Farmers Market di beberapa kawasan perumahan yang dibangun Ciputra. Awal Februari ini Farmers Market membuka gerai ke-23 di CitraLake Sawangan, Depok.
Editor Latief

DEPOK, KOMPAS.com - CEO PT Supra Boga Lestari menggandeng kerjasama dengan grup Ciputra untuk membuka jaringan toko swalayan Farmers Market di beberapa kawasan perumahan yang dibangun Ciputra. Awal Februari ini Farmers Market membuka gerai ke-23 di CitraLake Sawangan, Depok.

Swalayan tersebut dibangun di kawasan komersial CitraLake Food Festival (Ciffest) seluas 4.000 m2. Farmers menempati area seluas 1.000 meter persegi.

"Ini (Sawangan) kan termasuk kawasan yang sedang tumbuh, karena itu terlihat dari penduduknya yang didominasi kalangan menengah dan menengah sedikit. Sebelum dibuka, kami sudah survei dan hasilnya cukup optimistis pasar di pontesial," kata Meshvara Kanjaya, CEO PT Supra Boga Lestari, Minggu (17/2/2019).

Dipilihnya perumahan sebagai lokasi, menurut Meshvara, karena dalam setiap pengembangan  proyek properti selalu sukses mengintegrasikan antara kawasan residensial dan area komersial, apalagi ada di kawasan sedang tumbuh.

"Pasar di sini pontesial. Jadi, walau dalam setahun atau dua tahun ke depan kami belum mengharapkan breakeven point, tapi kami yakin trennya akan terus naik," tambah Meshvara.

Farmers Market CitraLake Sawangan, kata Meshcara, adalah gerai ke-23 dan dalam waktu dekat, Supra Boga akan membuka di dua proyek Grup Ciputra lainnya di Jakarta, yaitu di Apartemen Citra Living, CitraGarden City, dan Citra Towers, Kemayoran.

Sementara itu, Nararya Ciputra Sastrawinata, Direktur PT Ciputra Residence menyampaikan, pembukaaan Farmers Market merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memudahkan kebutuhan konsumen hunian yang dikembangkannya.

Dengan kehadiran swalayan tersebut, lanjut Nararya, Ciputra Residence berharap dapat menambah warga CitraLake Sawangan.

"Kami juga bisa meningkatkan value kawasan dan properti yang dimiliki konsumen CitraLake. Ke depan akan ada lagi pembukaan tenant-tenant unggulan lainnya. Kami berharap kerjasama seperti ini akan membuahkan win win solution untuk semua pihak, terutama konsumen di dalam dan luar kawasan perumahan," kata Nararya.

Terkait dengan progress pembangunan CitraLake Sawangan, Edwin Wardhana General Manager CitraLake Sawangan menjelaskan, selain pengembangan kawasan Ciffes, manajemen CitraLake Sawangan sedang menyiapkan beberapa produk yang akan dirilis tahun ini.

Pada awal semester dua nanti, tutur Edwin, CitraLake akan meluncurkan townhouse di jalur utama (boulevard).

"Bentuknya semi ruko, yaitu rumah yang juga bisa difungsikan sebagai properti komersial. Tapi, unit akan sangat berbatas. Kami juga siapkan konsep khusus lebih modern, yaitu pertokoan yang benar-benar akan jadi produk andalan tahun ini," lanjut Edwin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X