Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supra Boga Gandeng Ciputra untuk Buka Swalayan di Kawasan Perumahan

Kompas.com - 19/02/2019, 20:32 WIB
M Latief

Editor

DEPOK, KOMPAS.com - CEO PT Supra Boga Lestari menggandeng kerjasama dengan grup Ciputra untuk membuka jaringan toko swalayan Farmers Market di beberapa kawasan perumahan yang dibangun Ciputra. Awal Februari ini Farmers Market membuka gerai ke-23 di CitraLake Sawangan, Depok.

Swalayan tersebut dibangun di kawasan komersial CitraLake Food Festival (Ciffest) seluas 4.000 m2. Farmers menempati area seluas 1.000 meter persegi.

"Ini (Sawangan) kan termasuk kawasan yang sedang tumbuh, karena itu terlihat dari penduduknya yang didominasi kalangan menengah dan menengah sedikit. Sebelum dibuka, kami sudah survei dan hasilnya cukup optimistis pasar di pontesial," kata Meshvara Kanjaya, CEO PT Supra Boga Lestari, Minggu (17/2/2019).

Dipilihnya perumahan sebagai lokasi, menurut Meshvara, karena dalam setiap pengembangan  proyek properti selalu sukses mengintegrasikan antara kawasan residensial dan area komersial, apalagi ada di kawasan sedang tumbuh.

"Pasar di sini pontesial. Jadi, walau dalam setahun atau dua tahun ke depan kami belum mengharapkan breakeven point, tapi kami yakin trennya akan terus naik," tambah Meshvara.

Farmers Market CitraLake Sawangan, kata Meshcara, adalah gerai ke-23 dan dalam waktu dekat, Supra Boga akan membuka di dua proyek Grup Ciputra lainnya di Jakarta, yaitu di Apartemen Citra Living, CitraGarden City, dan Citra Towers, Kemayoran.

Sementara itu, Nararya Ciputra Sastrawinata, Direktur PT Ciputra Residence menyampaikan, pembukaaan Farmers Market merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memudahkan kebutuhan konsumen hunian yang dikembangkannya.

Dengan kehadiran swalayan tersebut, lanjut Nararya, Ciputra Residence berharap dapat menambah warga CitraLake Sawangan.

"Kami juga bisa meningkatkan value kawasan dan properti yang dimiliki konsumen CitraLake. Ke depan akan ada lagi pembukaan tenant-tenant unggulan lainnya. Kami berharap kerjasama seperti ini akan membuahkan win win solution untuk semua pihak, terutama konsumen di dalam dan luar kawasan perumahan," kata Nararya.

Terkait dengan progress pembangunan CitraLake Sawangan, Edwin Wardhana General Manager CitraLake Sawangan menjelaskan, selain pengembangan kawasan Ciffes, manajemen CitraLake Sawangan sedang menyiapkan beberapa produk yang akan dirilis tahun ini.

Pada awal semester dua nanti, tutur Edwin, CitraLake akan meluncurkan townhouse di jalur utama (boulevard).

"Bentuknya semi ruko, yaitu rumah yang juga bisa difungsikan sebagai properti komersial. Tapi, unit akan sangat berbatas. Kami juga siapkan konsep khusus lebih modern, yaitu pertokoan yang benar-benar akan jadi produk andalan tahun ini," lanjut Edwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com