Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko "Empire State Building" Resmi Dibuka

Kompas.com - 16/02/2019, 06:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Empire State Building bukan hanya sekadar gedung tinggi yang menjulang di tengah Kota New York.

Bangunana berarsitektur art-deco ini turut menjadi tengara atau lambang wilayah kota, sekaligus obyek wisata paling terkenal.

Jutaan pengunjung dari berbagai belahan dunia datang dan menikmati pemandangan kota dari ketinggian, tepatnya di lantai 86 dan observatorium di lantai 102.

Baca juga: Menengok Tampilan Baru Lobi Gedung Tertinggi Ke-5 di Amerika

Selain menikmati pemandangan kota, pengunjung kini bisa toko resmi yang dioperasikan oleh Hudson Group dan bekerja sama Empire State Realty Trust tersebut.

Toko resmi ini dioperasikan oleh Hudson Group. Business Wire Toko resmi ini dioperasikan oleh Hudson Group.

Kedua perusahaan ini mengumumkan pembukaan toko resmi di gedung tertinggi kelima di AS itu pada Selasa (12/2/2019).

"Dengan dana senilai 160 juta dollar AS, proyek desain ulang Empire State Building Store meningkatkan pengalaman ritel di gedung dan memenuhi minat tamu kami," ujar Senior Vice President Observatory, Jean-Yves Ghazi.

Empire State Building Store merupakan satu dari 300 toko ritel yang dioperasikan perusahaan yang berbasis di Amerika Utara tersebut.

"Hudson Group meningkatkan pengalaman berbelanja suvenir di seluruh Amerika Utara dengan membawa pengalaman ritel selama 30 tahun ke bidang pariwisata," ucap CEO Hudson Group, Roger Fordyce.

"Kami merasa bangga untuk bermitra dengan Empire State Realty Trust untuk menawarkan kemudahan baru ini kepada pengunjung di gedung paling terkenal di dunia, Empire State Building," lanjutnya.

Ruang ritel yang dibangun seluas 418 meter persegi ini menawarkan lebih dari 800 item eksklusif. Business Wire Ruang ritel yang dibangun seluas 418 meter persegi ini menawarkan lebih dari 800 item eksklusif.

Ruang ritel yang dibangun seluas 418 meter persegi ini menawarkan lebih dari 800 item eksklusif.

Pengunjung akan disambut dengan berbagai bahasa oleh Welcome Wall yang mereplikasikan mural di lobi pintu masuk observatorium.

Toko ini menyediakan merchandise eksklusif King Kong dari merek terkenal Baccarat Crystal. Beberapa merek lain yang turut meramaikan toko antara lain Kate Spade, Lenox, LAMY, Zippo, Solvar, Vineyard Vines, Marley Audio, Puma, Swarovski, dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan pengalaman berbelanja, toko resmi gedung juga memamerkan karya seni yang terinspirasi bentuk bangunan.

Toko resmi Empire State Building ini dibuka mulai setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 02.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com