Marks & Spencer Buka 6 Gerai Lagi di India - Kompas.com

Marks & Spencer Buka 6 Gerai Lagi di India

Kompas.com - 13/02/2019, 19:30 WIB
Ilustrasi Marks & SpencerMtaylor848 Ilustrasi Marks & Spencer

KOMPAS.com - Peritel asal Inggris, Marks & Spencer (M&S) melakukan langkah agresif dengan membuka enam toko lagi di India dalam dua bulan ke depan. 

"Kami membuka sembilan toko dalam enam bulan terakhir dan kami bermaksud akan membuka enam toko lagi dalam 60 hari ke depan," ungkap Managing Director Marks & Spencer Reliance India, James Munson.

Menurut sebuah laporan, Marks & Spencer membuka toko pertamanya pada 2001 dan pada April 2008, perusahaan ini bekerja sama dengan Reliance Retail untuk membentuk usaha patungan Marks & Spencer Reliance India.

Baca juga: Marks & Spencer PHK 350 Karyawan

"India telah menjadi pasar yang semakin penting bagi kami. Kami sekarang adalah pasar terbesar untuk M&S di luar Inggris," ujar Munson.

Munson melanjutkan, tidak ada pasar lain seperti di India. Kini, merek ritel tersebut telah memiliki 71 toko yang tersebar di berbagai kota seperti, New Delhi, Amritsar, hingga Mumbai.

Dari total toko yang dimiliki, 10 di antaranya merupakan gerai khusus kecantikan dan pakaian dalam. Enam toko yang akan dibuka ini nantinya juga akan menyediakan perlengkapan serupa. 

Secara global, merek ini memasarkan produknya di 57 pasar dengan 400 toko dan 30 toko daring.

Selain itu, M&S telah bermitra dengan para pemain bisnis e-commerce raksasa seperti Amazon dan Flipkart.

Untuk itu, Munson mengharapkan pertumbuhan penjualan daring dapat meningkat hingga 75 persen.

"India adalah negara dengan pertumbuhan paling kuat," tuntasnya.



Close Ads X