Jelang Imlek, Pengembang Properti Bagi-bagi "Ang Pau"

Kompas.com - 04/02/2019, 11:14 WIB
Penawaran menjelang hari raya Imlek 2019 pada Indonesia Properti Expo 2019.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Penawaran menjelang hari raya Imlek 2019 pada Indonesia Properti Expo 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai penawaran menarik bisa Anda dapatkan pada ajang Indonesia Properti Expo 2019 di Jakarta Convention Center, mulai tanggal 2 hingga 10 Februari 2019.

Salah satunya, bonus bagi calon pembeli rumah atau apartemen menjelang perayaan Imlek 2019.

Perumahan Serpong Natura City yang berlokasi di Jalan Serpong Raya, Bogor, Jawa Barat, contohnya.

Pengembangnya memberikan sejumlah promo kepada konsumen, misalnya biaya pemesanan (booking fee) Rp 10 juta dan potongan ang pau Rp 5 juta.

Baca juga: Ada Rumah Murah Rp 140 Jutaan, Cicilan Rp 893.000 Per Bulan

Kemudian, cash back Rp 5 juta atau Rp Rp 10 juta saat pembayaran cicilan uang muka (down payment/DP) serta diskon 10 sampai 12,5 persen yang bisa diajukan sendiri oleh konsumen.

Perumahan yang dikembangkan oleh PT Natura City Developments ini menawarkan delapan klaster, terdiri dari empat klaster yang sudah tersedia dan empat klaster yang masih berstatus inden.

“Rumah yang ready stock itu di klaster Acacia, Basea, Cattleya, dan Edelweiss. Itu pun stoknya tinggal yang satu lantai, kalau yang dua lantai sudah habis,” ucap Niko, staf pemasaran, di lokasi pameran, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Sementara itu, pengembang Patraland yang membangun proyek Apartemen Amarta di Yogyakarta juga tidak mau ketinggalan memberikan promo menjelang Imlek yang berlaku selama pameran berlangsung.

Promo itu berupa voucer senilai Rp 2,5 juta untuk bahan bakar Pertamax kepada tiga pembeli pertama dalam pameran, lima unit skuter yang nilainya sekitar Rp 30 juta, dan konsumen memiliki kesempatan mencabut amplop ang pau yang tersedia di stan Patraland.

Baca juga: Milenial, Ada Diskon Rp 35 Juta Beli Apartemen di Pameran Ini

“Amplop itu isinya voucer menginap gratis di hotel-hotel di bawah naungan Grup Patra Jasa,” ujar Murdiono, tenaga penjual.

Dia menambahkan, konsumen yang berminat membeli unit apartemen ini bisa melakukan pembayaran dengan dua cara, yang pertama yaitu tunai bertahap. Konsumen bisa memilih frekuensi pembayaran sebanyak 36 kali bayar tergantung kemampuan.

Kemudian, biaya pemesanan (booking fee) Rp 5 juta dan uang muka 20 persen dari harga unit yang dibeli. Sisanya sebanyak 80 persen bisa diangsur selama 36 bulan.

Cara kedua yakni melalui kredit pemilikan apartemen (KPA). Hampir sama dengan tunai bertahap, di sini konsumen juga diwajibkan membayar booking fee Rp 5 juta dan uang muka 20 persen dari harga unit yang dibeli. Adapun 80 persen sisanya dibayar secara kredit ke BTN, BTN Syariah, dan BRI.




Close Ads X