Ada Rumah Murah Rp 140 Jutaan, Cicilan Rp 893.000 Per Bulan

Kompas.com - 03/02/2019, 09:44 WIB
Beberapa proyek rumah subsidi. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEABeberapa proyek rumah subsidi.

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia Properti Expo 2019 yang diselenggarakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menawarkan berbagai jenis hunia, baik rumah subsidi maupun non-subsidi.

Untuk rumah subsidi, ada beberapa pengembang yang memasarkannya dengan harga variatif di sejumlah lokasi yang berbeda. Salah satunya PJA Group.

Pengembang ini menawarkan rumah subsidi di tiga proyek dengan harga paling murah Rp 141 juta. Ketiga proyek ini adalah Pesona Gading Cibitung 2, Vila Gading Harapan 5, dan Bukit Gading Balaraja.

Dengan harga kurang dari Rp 150 juta, Anda dapat memiliki rumah dengan luas bangunan 29 meter persegi, dengan luas tanah 72 meter persegi untuk rumah di Pesona Gading Cibitung 2 dan Vila Gading Harapan 5.

sementara rumah di Bukit Gading Balaraja memiliki luas tanah 60 meter persegi.

Baca juga: BTN Bidik Rp 6 Triliun di Pameran Rumah 9 Hari

Untuk mendapatkan rumah murah ini, Anda hanya harus membayar uangmuka yang juga sangat terjangkau yakni senilai Rp 7,5 juta.

Uang muka lebih murah ditawarkan Pesona Gading Cibitung 2 yakni hanya Rp 2,5 juta setelah didiskon Rp 5 juta.

Angsuran per bulan

Bagaimana dengan cicilan per bulan? Jangan khawatir. Angsuran per bulan yang harus dibayar konsumen juga terhitung ramah kantong, yakni sekitar Rp 893.000 selama 20 tahun dengan suku bunga 5 persen.

Namun, karena ini merupakan rumah subsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), syarat pembelinya pun berbeda dari rumah non-subsidi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X