Kompas.com - 31/01/2019, 11:49 WIB
Proses serah terima aset jalan dan jembatan akses RSUI kepada pihak UI sudah dilakukan pada Rabu (30/1/2019).
Dok. Humas UIProses serah terima aset jalan dan jembatan akses RSUI kepada pihak UI sudah dilakukan pada Rabu (30/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan dan Jembatan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) kini telah rampung. Jalan dan jembatan ini menghubungkan Akses RSUI dengan Jalan Margonda.

Terdapat empat akses menuju RSUI di antaranya jalur gerbang utama kampus UI Depok, stasiun Pondok Cina, jembatan penyeberangan dari sisi Mal Depok Town Square (dalam tahap perencanaan) serta melalui Jembatan Akses RSUI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jalan dan jembatan yang dibangun ini merupakan dukungan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Banjir Sulsel Segera Diperbaiki

Pembangunan jalan dan jembatan akses ini dikerjakan oleh PT Translingkar Kita Jaya (PT TLKJ). Total hibah biaya konstruksi pembangunan jalan dan jembatan akses RSUI sebesar Rp 35,6 miliar.

Sementara proses serah terima aset jalan dan jembatan akses RSUI kepada pihak UI sudah dilakukan pada Rabu (30/1/2019).

"Kami ingin memberikan servis terbaik terbaik bagi sivitas akademika UI serta masyarakat umum yang ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan RSUI," ujar Rektor UI, Muhammad Anis dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2019).

Anis menambahkan, dengan adanya jalan dan jembatan akses khusus ini, maka pengunjung dan pasien RSUI dapat terhindar dari kepadatan lalu intas pada zona akademik kampus UI.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya Kementerian PUPR dan PT. TLKJ," lanjut dia.

RSUI kini telah membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum. RSUI akan berperan sebagai pengampu bagi rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota Depok dan sekitarnya.

Beberapa pelayanan yang disediakan terbagi menjadi sepuluh klinik, di antaranya Klinik Umum, Klinik Anak, Klinik Bedah, dan Klinik Gigi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.