Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eka Tjipta, Orang Terkaya Ketiga Indonesia, Tutup Usia

Kompas.com - 27/01/2019, 08:21 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Sinarmas Group Eka Tjipta Widjaja tutup usia pada Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43.

Eka Tjipta menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 98 tahun dan kini tengah disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Iya betul Pak Eka meninggal dunia," kata Managing Director PT Sinarmas Land Dhonie Rahajoe dalam pesan singkat, Sabtu (25/1/2019) malam.

Eka Tjipta merupakan orang terkaya ketiga di Indonesia versi Majalah Forbes.

Baca juga: Gurita Bisnis Sang Taipan Eka Tjipta Widjaja (I) 

"Saat ini, Sinarmas telah berkembang menjadi perusahaan yang bergerak di sektor industri kertas, real  estate, jasa finansial, agribisnis dan telekomunikasi," tulis Forbes.

Sementara itu, Majalah Globe Asia menyebut Eka Tjipta sebagai orang terkaya kedua pada 2018 dengan kekayaan mencapai 13,9 miliar dollar AS.

Managing Director Sinarmas Gandi Sulistiyanto mengatakan, Eka Tjipta tidak mengidap penyakit serius sebelum meninggal dunia.

Bahkan, ia masih menjalani aktivitas seperti biasa pada Kamis (24/1/2019). Namun, kondisinya menurun pada Jumat (24/1/2019).

“Beliau tidak mengidap penyakit serius apa pun, dia dalam keadaan sehat dan beraktivitas seperti biasanya. Namun, kemarin (25/1/2019), kondisinya mulai menurun, dan tadi malam (26/1/2019), pukul 19.43, beliau menghembuskan napas terakhir,” kata Gandi seperti dilansir dari Kompas.id.

Baca juga: Eka Tjipta Widjaja, Tamatan SD yang Jadi Taipan Properti (II)

Eka Tjipta meninggalkan 15 anak dari dua pernikahannya yakni dengan almarhum istri pertamanya Trinidewi Lasuki dan istri keduanya Melfie Pirieh Widjaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com