Pemerintah Bagi 372 Sertifikat Tanah di Salatiga

Kompas.com - 25/01/2019, 11:30 WIB
Sebanyak 372 sertifikat hasil program Konsolidasi Tanah dan Redistribusi Tanah diserahkan di Salatiga Dok. Kementerian ATR/BPNSebanyak 372 sertifikat hasil program Konsolidasi Tanah dan Redistribusi Tanah diserahkan di Salatiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menyerahkan 372 sertifikat hasil program Konsolidasi Tanah dan Redistribusi Tanah di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (24/1/2019).

"Kelurahan Kauman Kidul meruupakan salah satu role model Program Konsolidasi Tanah (KT)," ujar Direktur Jenderal Penataan Agraria, Muhammad Ikhsan, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/1/2019).

Ikhsan menambahkan, masyarakat kelurahan Kauman Kidul kompak merawat lingkungannya. Selain itu, wilayah kelurahan tersebut juga merupakan kawasan agrowisata.

Baca juga: Presiden Serahkan 2.500 Sertifikat Tanah di Blitar

"Agrowisata adalah konsep memberikn nilai tambah dalam pengolahan tanah pertanian juga ditanamkan pengertian dari konsep tersebut sehingga petani tidak tergiur dari iming-iming untuk menjual tanah atau mengubah fungsinya," imbuh Ikhsan.

Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan sertifikat dengan sebaik-baiknya.

"Dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ya bapak/ibu. Jangan dijaminkan kalau tidak yakin dapat melunasi utang di bank," ujar Taj Yasin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X