Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Harga Rumah Subsidi Naik dan Tarif Tol Trans-Jawa

Kompas.com - 22/01/2019, 11:27 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana kenaikan harga rumah subsidi yang akan diberlakukan bulan depan menjadi berita populer di kanal Properti Kompas.com hingga Selasa (22/1/2019).

Selain itu, pemberlakuan tarif di tujuh ruas baru Tol Trans-Jawa beserta diskon yang diterapkan masih menarik perhatian banyak pembaca.

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Bulan depan, harga rumah subsidi naik

Ilustrasi rumah subsidi.KOMPAS.com / DANI PRABOWO Ilustrasi rumah subsidi.

Harga rumah subsidi dipastikan akan naik pada Februari 2019. Besaran kenaikannya masih dalam pembahasan Kementerian Keuangan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sekarang sedang dibahas di Kementerian Keuangan. Paling lambat diputuskan bulan depan, diusahakan semoga bisa bulan ini,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid kepada Kompas.com, Senin (21/1/2019).

Berapa jumlah kenaikan yang diusulkan? 

Berita selengkapnya: Harga Rumah Subsidi Naik Bulan Depan

2. Diskon 15 persen untuk tarif Tol Trans-Jawa selama 2 bulan 

Pemandangan ruas Jalan Tol Trans Jawa.Twitter: Joko Widodo, @jokowi Pemandangan ruas Jalan Tol Trans Jawa.

Tol Trans-Jawa akan dioperasikan berdasarkan sistem klaster. Tak hanya itu, selama dua bulan pertama sejak tarif baru berlaku pada 21 Januari, pengguna jalan akan diberikan diskon 15 persen.

Klasterisasi pengoperasian didasarkan pada wilayah operasi. Ada empat klaster yang telah diatur dari hasil kesepakatan bersama yang dilakukan oleh seluruh badan usaha jalan tol.

Bagaiman pembagian keempat klaster itu? 

Berita selengkapnya: Tarif Tol Trans-Jawa Didiskon 15 Persen Selama 2 Bulan 

3. Kronologi retaknya Tol Pemalang-Batang yang baru diresmikan Jokowi

Sebuah kendaraan melintas di ruas jalan tol Pemalang-Batang yang retak di KM 321, Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (18/1/2019). Jalan retak sepanjang 50 meter tersebut akibat longsor pada sisi selatan jalan tol dampak curah hujan yang tinggi sejak Rabu (16/1/2019) sore. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra Sebuah kendaraan melintas di ruas jalan tol Pemalang-Batang yang retak di KM 321, Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (18/1/2019). Jalan retak sepanjang 50 meter tersebut akibat longsor pada sisi selatan jalan tol dampak curah hujan yang tinggi sejak Rabu (16/1/2019) sore.
Tol Pemalang-Batang yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Desember 2018 retak. Saat ini, perbaikan tol tersebut masih dilakukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com