INFOGRAFIK: Tarif Tol Trans-Jawa dari Merak hingga Pasuruan

Kompas.com - 21/01/2019, 16:13 WIB
Tarif Tol Trans-jawa KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoTarif Tol Trans-jawa

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh ruas Tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan (Grati) resmi bertarif. Sebelumnya, tujuh ruas baru Tol Trans-Jawa yang dioperasikan secara gratis sudah dikenai tarif per 21 Januari 2019 pukul 00.00 WIB.

Dengan demikian, masyarakat yang menggunakan kendaraan Golongan I dengan jarak terjauh harus membayar Rp 775.500. Ongkos tol ini dihitung dari Merak hingga Pasuruan (Grati) via Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Adapun bila perjalanan dimulai dari Jakarta, cukup membayar Rp 712.500. Sementara masyarakat yang ingin menempuh perjalanan dari Jakarta ke Semarang cukup membayar Rp 334.500.

Namun, apabila perjalanan dimulai dari Merak, tarif yang harus dibayar yaitu Rp 397.500.

Sementara tarif dari Jakarta ke Surabaya sebesar Rp 660.500. Sedangkan jika menempuh perjalanan dari Merak, tarif yang harus dibayar sebesar Rp 723.500. 

Informasi selengkapnya dapat dilihat dalam infografik di bawah ini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Tarif Tol Trans-jawa

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X