4 Hal Wajib untuk Memperluas Rumah Mungil Anda

Kompas.com - 16/01/2019, 18:31 WIB
Rumah minimalis yang mengoptimalkan setiap sudut ruangan.Freshome Rumah minimalis yang mengoptimalkan setiap sudut ruangan.

KOMPAS.com - Beberapa dari Anda pada awal tahun ini mungkin ada yang telah menghuni rumah baru. Meski mungil, rumah tersebut tetaplah rumah pilihan Anda.

Kini, saatnya menjadikan rumah mungil Anda terkesan lapang dan menyenangkan secara estetika.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Tentukan fungsi terlebih dahulu

Disadari atau tidak, kekurangan dari rumah minimalis atau mungil yaitu keterbatasan ruangan yang Anda miliki.

Secara estika akan menjadi kacau balau bila Anda meletakkan barang-barang yang dimiliki secara sembarangan. Apalagi bila barang-barang tersebut dalam jumlah yang banyak dan berukuran kecil.

Anda harus tahu, setiap sudut ruangan yang ada itu harus dimanfaatkan se-optimal mungkin. Untuk itu, tentukan terlebih dahulu tujuan dari pemanfaatan ruangan tersebut.

Selain itu, dalam membeli perabotan pun sebaiknya harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Lagi-lagi, ini untuk memberikan nilai estetika pada ruangan Anda.

2. Berkreasi dengan ruang penyimpanan

Tantangan terbesar dari memiliki rumah mungil adalah menemukan ruang penyimpanan yang cukup. Anda mungkin akan memilih barang-barang apa saja yang akan dibawa saat Anda pindah.

Namun, hal itu belum tentu akan membuat rumah kecil Anda memiliki ruangan yang cukup untuk menampung barang-barang yang dibawa.

Pilihan selanjutnya tentu akan jatuh pada lemari penyimpanan yang dipandang efisien untuk menampung barang-barang tersebut.


Page:

Close Ads X