Tak Perlu Renovasi, Cukup dengan Cara Ini Rumah Anda Terasa Baru Lagi

Kompas.com - 08/01/2019, 09:04 WIB
Sebelum memulai pengecatan. Pastikan dinding bata benar-benar kering, karena air dapat masuk melalui celah dan mortar di antara sela-sela bata. Sebelum memulai pengecatan. Pastikan dinding bata benar-benar kering, karena air dapat masuk melalui celah dan mortar di antara sela-sela bata.

KOMPAS.com – Setiap orang memiliki resolusi yang berbeda saat memasuki tahun baru. Salah satunya yaitu merapikan rumah agar terlihat lebih indah dan terasa lebih nyaman.

Jika Anda mempunyai rencana memperbaiki rumah, tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal Anda.

Berikut ini adalah cara sederhana untuk membenahi rumah Anda pada awal tahun ini:

Cat baru

Menambahkan lapisan cat baru ke dinding rumah merupakan salah satu cara yang baik untuk memulai awal tahun ini.

Ini adalah cara termudah untuk memperbaiki rumah Anda, sekaligus usaha yang berguna untuk membuat rumah Anda terlihat lebih besar dan lebih cerah.

Untuk ruangan yang lebih kecil, seperti kamar rias dan kamar tidur, cobalah mengecat kamar sendiri.

Sementara untuk ruangan yang lebih besar, seperti ruang tamu, pintu masuk, dan tangga, disarankan untuk mempekerjakan tenaga profesional untuk melakukan pekerjaan itu.

Soal warna cat, pilihan warna abu-abu terang dan krem  merupakan warna-warna netral yang bisa diterapkan di dinding rumah. Apalagi jika Anda berencana nantinya ingin menjual rumah itu pada masa mendatang.

Perangkat rumah pintar

Melengkapi rumah Anda dengan perangkat rumah pintar adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kualitas suasana rumah Anda pada tahun baru.

Selain dapat menghemat pengeluaran dalam tagihan listrik, juga bisa meningkatkan keamanan rumah Anda dan membuat aktivitas hidup lebih mudah.

Beberapa perangkat rumah pintar yang patut dipertimbangkan di antaranya lampu hemat energi, alat pengatur suhu ruangan, penutup jendela otomatis, bel pintu, dan mesin pengisap debu.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X