Tahun Ini, Waskita Realty "Go Public"

Kompas.com - 05/01/2019, 07:00 WIB
Ilustrasi apartemen. vkyrylIlustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra menargetkan anak usaha mereka yang bergerak di bidang properti, PT Waskita Karya Realty, dapat melantai di bursa pada tahun 2019 ini.

Persiapan untuk bisa melakukan Initial Public Offering (IPO) atau pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pun terus dimatangkan.

Menurut Putra, jadi atau tidaknya rencana tersebut tergantung dari situasi yang berkembang di Tanah Air.

Pasalnya, memasuki tahun politik saat eforia masyarakat tertuju pada persiapan pemilu serentak, cenderung membuat kondisi properti stagnan.

Baca juga: Waskita Siapkan Belanja Modal Rp 25,3 Triliun

"Memang, rencana IPO di properti. Tapi lihat momen. Pasar properti ini stagnan karena tahun politik," kata Putra di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Tahun ini, Waskita menyiapkan belanja modal atau capex sebesar Rp 25,3 triliun. Dari jumlah tersebut 4 persen di antaranya atau sekitar Rp 1,01 triliun dialokasikan untuk sektor properti.

Waskita sendiri berencana mengembangkan hunian skala kota yang lokasinya terintegrasi dengan Tol Cilincing-Cibitung. Tercatat, ada sekitar 100 hektar lahan yang dikuasi Waskita di lokasi itu.

"Itu akan menjadi backbone dari target tahun ini. Mudah-mudahan pasar properti mulai membaik," pungkas Putra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X