Tol Becakayu Lintas Cipinang-Off Ramp DI Pandjaitan Resmi Beroperasi

Kompas.com - 02/01/2019, 18:34 WIB
Tol Becakayu. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRTol Becakayu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lintas Tol Cipinang-Off Ramp DI Pandjaitan yang merupakan bagian dari Seksi 1 ruas Tol Becakayu sepanjang 1,8 kilometer, telah beroperasi secara penuh.

"Pengoperasian sudah dilakukan sejak 20 Desember 2018 tanpa tambahan tarif tol," ujar Direktur Utama  PT Waskita Toll Road Herwidiakto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Dengan dioperasikannya lintas tol tersebut, diharapkan dapat mengurangi beban antrean pengguna jalan tol di ujung jalan arteri Cipinang.

Dari hasil evaluasi, kendaraan yang selama ini keluar di Off Ramp Cipinang sejak diuji coba mulai terdistribusi dengan rasio 40 persen keluar di Cipinang dan 60 persen keluar di Off Ramp DI Pandjaitan.

Uji coba ini dilakukan terbatas, yakni selama jam kerja. Hal ini membuat arus lalu lintas di arteri Cipinang jauh lebih lancar.

Selain itu, pengoperasian lintas tol ini diharapkan juga akan mempercepat perjalanan pada pengguna Jalan Tol Becakayu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X