Rumah Tempat Syuting Film "The Woman in Black" Dijual

Kompas.com - 30/12/2018, 18:00 WIB
- Haakon Dewing-

KOMPAS.com - Cotterstock Hall, rumah yang menjadi lokasi syuting film horor The Woman in Black dijual. Film yang dibintangi Daniel Radcliffe ini bertempat di Desa Cotterstock, Northamptonshire.

Rumah yang telah berdiri sejak tahun 1658 tersebut dibangun dari batu kapur dan terletak di lahan seluas empat hektar.

Melansir Dailymail, properti ini dijual dengan harga 2,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 38,3 miliar. Sebelumnya, rumah ini dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi yakni 2,5 juta poundsterling atau Rp 46,2 miliar.

Karena usianya yang tergolong tua, rumah ini telah mengalami beberapa perbaikan. Namun, beberapa ruangan masih mempertahankan fitur asli.

Sebut saja tangga dan perapian yang dihias dengan ukiran asli dari abad ke-17.

Beberapa ruangan masih mempertahankan fitur asli. Sebut saja tangga dan perapian yang dihias dengan ukiran asli dari abad ke-17. 
Haakon Dewing Beberapa ruangan masih mempertahankan fitur asli. Sebut saja tangga dan perapian yang dihias dengan ukiran asli dari abad ke-17.
Rumah dengan tujuh buah kamar ini dihias dengan dinding batu kapur dan jendela-jendela batu. Salah satu ruang tamunya ditata apik dengan lantai kayu dan hiasan dengan detail rumit pada langit-langitnya.

Ruang makannya didesain untuk dapat menampung seluruh anggota keluarga dengan dua buah jendela dan perapian besar.

Sementara kamar tidur utamanya dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Sedangkan di ruang bawah tanah terdapat lima buah kamar dan tempat penyimpanan anggur.

-Haakon Dewing -
Selain itu, di dalam rumah juga dilengkapi dengan beberapa ruang lain seperti perpustakaan, ruang belajar, serta ruang ganti.

Sedangkan pada bagian loteng merupakan ruang kerja khusus bagi penyair John Dryden menghabiskan sisa hidupnya. Ruangan ini menampilkan panel kayu khusus dari abad ke-17.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X