14 Hari Kerja Perbaikan "Flyover" Cengkareng

Kompas.com - 27/12/2018, 16:00 WIB
Perbaikan Flyover Cengkareng KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARIPerbaikan Flyover Cengkareng

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan, pemeliharaan Flyover Cengkareng yang dikabarkan retak di media sosial akan selesai dalam waktu dua pekan.

"14 hari kerja mulai dari kemarin," kata Sugiuartanto di kantornya, Kamis (27/12/2018).

Ia pun memastikan, retakan seperti marak disebutkan bukan terjadi karena kerusakan, tetapi karena pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Baca juga: Basuki Tegaskan Flyover Cengkareng Tidak Rusak

Pemeliharaan yang dimaksud adalah penggantian karet penghubung antar beton dan elastomer atau bantalan jembatan yang menjadi penyangga beton utama pada bagian penyangga bawah.

"Setiap kali kami melakukan survei BMS (Bridge Management System) sampai di bawahnya, pada waktunya memang perlu penggantian. Nanti ada penahan struktur, didongkrak untuk diganti," kata dia.

Hingga kini, jalan layang Cengkareng masih ditutup oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat dengan meletakkan 10 beton Movable Concrete Barrier (MCB) di jalan masuk jembatan.

Bagi pengendara yang ingin menuju Pluit dari arah Kembangan, mereka dapat melewati Jalan Arteri Cengkareng dan melanjutkannya ke arah Pluit.

Sejak tadi malam, sejumlah petugas dinas perhubungan dan kepolisian sudah bersiaga membantu pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X