Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Hong Kong Akuisisi Mal Taiwan Rp 6,5 Triliun

Kompas.com - 26/12/2018, 19:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan investasi dan manajemen real estat yang berbasis di Hong Kong, Arch Capital Property Advisor, sebagai perwakilan institusi investor swasta, mengakuisisi Taimall Shopping Center senilai 450 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Kesepakatan tersebut menandai masuknya perusahaan investasi Hong Kong tersebut ke dalam bisnis properti di Taiwan. Setelah akuisisi, Arch Capital juga akan mengambil alih pengelolaan pusat belanja yang didirikan di Taoyuan tersebut.

 

Mal yang dibangun seluas 300.000 meter persegi ini dapat menampung hingga 300 toko ritel dan merupakan pusat belanja terbesar di area Taoyuan. Selain itu, mal ini juga menyediakan bioskop, pusat hiburan, serta kompleks olah raga.

Managing Director Arch Capital property, James Chou mengatakan, akuisisi Taimall merupakan kesempatan yang langka. Ini karena Taimall merupakan aset premium dengan pendapatan yang stabil serta memiliki potensi pertumbuhan pendapatan dalam jangka panjang.

Chou juga mengatakan, populasi Taoyuan, yang menjadi lokasi bandara internasional Taiwan, juga terus berkembang.

Hal ini tentunya akan meningkatkan pengunjung di sekitar mal. Lebih lanjut, Taoyuan juga dikenal sebagai area dengan konsentrasi teknologi dan manufaktur yang tinggi pula.

Sebelum mengakuisisi Taimall, Arch Capital memiliki portfolio di Taiwan, yakni proyek patungan pengembangan perumahan yang terdiri dari 270 rumah dan saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com