Manfaatkan Jalur Tol, Jasa Marga Garap Hunian dan Pergudangan

Kompas.com - 22/12/2018, 18:57 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Properti (JMP) mengembangkan bisnisnya dengan melakukan kerja sama dengan PT HK Realtindo dan PT Puradelta Lestari Tbk untuk menggarap proyek hunian mixed use dan pergudangan.

Menurut Vice President Other Business Development PT Jasa Marga (Persero) Tbk Denny Abdurachman, kajian lebih mendalam mengenai bentuk kerja sama ini, tengah disusun. Bisa dalam bentuk joint venture (JV) atau joint operation (JO).

“Kami sudah melakukan penandatanganan memorandum of understanding (nota kesepahaman). Bentuknya sedang digodok bersama. Belum ditentukan JV atau JO. Bikin kajian dulu, optimalnya seperti apa,” ujar Denny ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/12/2018).

Baca juga: Ekspansi Bisnis Properti, Jasa Marga Gandeng Dua Pengembang

Menurut rencana, Jasa Marga akan membuat perjanjian secara detail dengan Puradelta Lestari pada Februari 2019, sedangkan perjanjian dengan HK Realtindo akan dilakukan pada pertengahan 2019.

Adapun proyek hunian mixed use yang dilakukan dengan PT HK Realtindo berada di koridor Jalan Tol Jagorawi, tepatnya di daerah Sentul, Kabupaten Bogor, seluas sekitar 120 hektar.

Di sana akan dibangun hunian berupa perumahan dan apartemen yang dilengkapi dengan fasilitas komersial, seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas penunjang lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Proyek mixed use di Sentul itu berupa residensial dan high rise buliding, juga ada komersialnya,” imbuh Denny.

Untuk tipe hunian, rencananya ditargetkan bagi konsumen kelas menengah dan menengah ke atas. Sementara mengenai jumlah unit yang akan dibangun dan target penjualannya, menurut Denny, masih dalam kajian.

Begitu pula dengan nilai investasi yang dikucurkan, baru bisa ditentukan setelah mengetahui hasil kajian tersebut.

“Investasi masih dalam kajian, bagaimana komposisi masing-masing hunian dan berapa jumlahnya,” ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X