"The Wave", Apartemen Unik Berdesain Ombak

Kompas.com - 22/12/2018, 10:47 WIB
Bangunan yang digunakan sebagai area residensial tersebut dirancang dengan bentuk lima buah struktur Henning Larsen ArchitectsBangunan yang digunakan sebagai area residensial tersebut dirancang dengan bentuk lima buah struktur

KOMPAS.com - Di kota Vejle, Denmark terdapat gedung berbentuk ombak. Bangunan unik berjuluk The Wave ini dirancang oleh Henning Larsen Architects dengan luas 14.000 meter persegi.

The Wave dibangun sejak 2006, namun karena krisis finansial yang terjadi pada 2008, pembangunan proyek ini terganggu.Henning Larsen Architects The Wave dibangun sejak 2006, namun karena krisis finansial yang terjadi pada 2008, pembangunan proyek ini terganggu.
Bangunan yang digunakan sebagai area residensial tersebut dirancang dengan bentuk lima buah struktur.

Sesuai namanya, struktur gedung ini dirancang dengan bentuk mirip ombak.

Setiap struktur berbentuk ombak tersambung satu sama lain. Setiap struktur ombak tersebut dibangun setinggi sembilan lantai, sedangkan masing-masing bangunan diisi oleh 20 unit apartemen.

Meski berbentuk ombak atau menyerupai kerucut, namun ruangan apartemen paling atas menawarkan area yang paling luas, yakni 240 meter persegi.

Uniknya, bangunan ini terletak persis di sepanjang laut. Saat siang hari, struktur berbentuk ombak berwarna putih tersebut terpantul pada air, sedangkan pada malam hari, struktur itu menyerupai bentuk pegunungan.

"Kami merancang The Wave sebagai tengara di langit Vejle, salah satu yang mencerminkan lingkungan sekitar. Menurut kami, rancangan ini memadukan desain kontemporer kami dengan identitas lokal," ujar Partner and Design Director Henning larsen Architects, Søren øllgaard.

Bangunan ini terletak persis di sepanjang lautHenning Larsen Architects Bangunan ini terletak persis di sepanjang laut
The Wave dibangun sejak 2006, namun karena krisis finansial yang terjadi pada 2008, pembangunan proyek ini terganggu.

Proses konstruksi terhenti setelah pembangunan dua struktur. Kemudian pada 2015, pembangunan gedung itu dilanjutkan kembali pada 2015. Sehingga konstruksinya baru dapat diselesaikan setelah 11 tahun sejak dimulainya proyek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber designboom
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X