Intip Interior Kereta Ramah Anak di Swiss

Kompas.com - 20/12/2018, 23:06 WIB
bisa dikatakan, transportasi massal khususnya kereta di Swiss ramah anak. Ticki Park bisa dikatakan, transportasi massal khususnya kereta di Swiss ramah anak.

KOMPAS.com - Bepergian dengan kereta terkadang bisa sanat membosankan. Apalagi jika membawa anak-anak. Namun Swiss memiliki terobosan khusus untuk masalah ini.

Negara kecil di Eropa ini memiliki jaringan transportasi terpadu, yang terdiri dari sekitar 250 penyedia layanan berbeda.

Bahkan negara ini memiliki jaringan rel terpadat dan terpanjang dengan layanan yang paling tepat waktu. Hal ini tentunya akan membuat iri banyak negara lainnya.

Selain itu, bisa dikatakan, transportasi massal khususnya kereta di negara ini ramah anak. Betapa tidak, setiap rute perjalanan jauh, kereta yang berjuluk Ticki Park ini dilengkapi dengan ruang khusus keluarga serta taman bermain di lantai kedua.

Di setiap bangku juga disediakan board game atau papan permainan yang dapat dimainkan bersama anggota keluarga lain. 
Ticki Park Di setiap bangku juga disediakan board game atau papan permainan yang dapat dimainkan bersama anggota keluarga lain.
Di dalam ruangan khusus ini, anak-anak bebas bermain dengan beragam permainan yang disediakan. Bahkan, di setiap bangku juga disediakan board game atau papan permainan yang dapat dimainkan bersama anggota keluarga lain.

Interior ruangan gerbong juga dihias dengan gambar dan ilustrasi hutan imajinatif. Tak hanya itu, setiap bangku juga diwarnai dengan warna-warna cerah. Sedangkan pada dek bawah digunakan untuk penyimpanan bagasi dan stroller.

Dalam kurun waktu 10 tahun antara tahun 2004 hingga 2014, jumlah penumpang transportasi publik di Swiss tumbuh sekitar 30 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Negara kecil di Eropa ini memiliki jaringan transportasi terpadu, yang terdiri dari sekitar 250 penyedia layanan berbedaTicki Park Negara kecil di Eropa ini memiliki jaringan transportasi terpadu, yang terdiri dari sekitar 250 penyedia layanan berbeda
Infrastruktur dan transportasi publik di Swiss memang menjadi salah satu yang terbaik. Dalam Laporan Travel & Tourism Competitiveness yang dirilis World Economic Forum pada 2017, Swiss menempati peringkat ke-10 dalam dari seluruh kategori.

Sedangkan untuk kategori wisata dan infrastruktur, negara ini berada di peringkat keempat. Bahkan dalam kategori kualitas jalur kereta pai, Swiss mendapatkan ranking kedua dan peringkat ketujuh pada kualitas jalan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X