Kompas.com - 20/12/2018, 20:54 WIB
Sequis Tower istimewaSequis Tower

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 15 gedung pencakar langit rampung dibangun sepanjang tahun 2018 di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis Council of Tall Building and Urban Habitat (CTBUH), dari jumlah itu, lima gedung dibangun dengan ketinggian lebih dari 200 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kelima gedung tersebut adalah:

Treasury Tower

Menjulang setinggi 279,5 meter dan mencakup 57 lantai, Treasury Tower merupakan gedung perkantoran yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Group.

Pengembang menggandeg Wiratman and Associates sebagai perancang bangunan. Lokasinya berada di District 8 Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Pusat.

Casa Domaine Tower 1 dan 2

Salim Group bersama dengan Lyman Group dan Kerry Group mengembangkan menara kembar Casa Domaine di kawasan Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

Ketiga raksasa ini bergabung dan membentuk usaha patungan PT Griyaceria Nusamekar.

Mereka memanfaatkan lahan seluas 1,2 hektar dan menyulapnya menjadi residensial yang diklaim tertinggi di Jakarta, yaitu menara Casa Domaine 1 dan 2 yang terdiri atas 61 dan 57 lantai, dengan ketinggian masing-masing 230 dan 209,9 meter.

Render WTC 3 Sudirman, Jakarta.skyscrapercity.com Render WTC 3 Sudirman, Jakarta.

World Trade Center 3

Dibangun setinggi 209,1 meter denagn total 44 lantai, WTC 3 yang merupakan karya arsitektur dari konsultan Inggris, Aedas.

Gedung ini juga telah mendapat sertifikasi Green Mark dari Building and Construction Authority (BCA) Singapura untuk desain berkelanjutan dengan mengadopsi teknologi konstruksi bangunan hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CTBUH
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.