Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Konsumen Milenial, Agen Properti Mesti Tahu Triknya

Kompas.com - 12/12/2018, 13:48 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar properti saat ini menunjukkan perubahan seiring dengan perkembangan zaman. Anak muda atau yang dikenal dengan istilah generasi milenial mulai memperlihatkan eksistensinya.

Menurut survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, 63 persen respondennya merupakan generasi milenial. Usia mereka antara 22 sampai 35 tahun.

Inilah yang membuat para agen dan situs jual beli properti mesti memperhatikan kelompok umur tersebut karena sangat potensial.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengemukakan hal itu dalam jumpa pers Rumah.com Agent Summit 2018 di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

“Sekarang ini era sudah berubah, bagaimana cara kami para pelaku industri properti bisa menjangkau konsumen milenial. Salah satunya acara ini digelar untuk itu,” ujar Marine.

Dia menambahkan, pertemuan para agen properti tahun ini mengambil tema “Properti Kreatif di Era Milenial” dan merupakan kali keempat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Lukas Bong mengatakan, bisnis properti saat ini harus mengikuti perkembangan zaman.

Sudah waktunya para pelaku industri properti memanfaatkan teknologi dalam menjalankan bisnisnya, tidak lagi dengan cara konvensional seperti dahulu.

“Hampir semua bisnis di dunia shifting, kita tidak bisa lepas dari teknologi. Sudah saatnya berubah dari cara konvensional, jadi bisa menguasai teknologi. Persaingan global sudah di depan mata,” ucap Lukas.

Menurut dia, persaingan itu bisa dihadapi salah satunya melalui sertifikasi para agen properti sehingga kemampuan mereka bertambah dan sesuai standar yang ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com