Proyek Perkantoran Ciputra di Kemayoran Dipastikan Rampung Bulan Ini

Kompas.com - 06/12/2018, 13:37 WIB
Luas kawasan perkantoran Citra Towers di Kemayoran ini mencapai 1,8 hektar. Di tahap awal, proyek ini akan memiliki satu tower seluas 41 ribu meter persegi. Dok Ciputra ResidenceLuas kawasan perkantoran Citra Towers di Kemayoran ini mencapai 1,8 hektar. Di tahap awal, proyek ini akan memiliki satu tower seluas 41 ribu meter persegi.
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata memastikan kemajuan tahap pembangunan fisik kawasan perkantoran Citra Towers, khususnya North Towers, makin signifikan. Hingga saat ini pekerjaan struktur gedung telah selesai 100 persen.

Luas kawasan perkantoran di Kemayoran tersebut mencapai 1,8 hektar. Gedung ini terdiri dari dua menara perkantoran setinggi 28 lantai dan podium retail yang terbagi menjadi dua zona. Di tahap awal, proyek ini akan memiliki satu tower seluas 41 ribu meter persegi.

"Sebentar lagi selesai pembangunannya. Luasannya sekitar 38 ribu meter persegi dengan total 407 unit ruang perkantoran strata tittle dengan luas per unit 18 sampai 174 meter persegi," ujar Nararya, Kamis (6/12/2018).

Harga yang ditawarkan untuk proyek perkantoran tersebut dibuka mulai Rp700 jutaan untuk ukuran 18 meter persegi2, yaitu produk inovatif Creative Office (CreO). Ada juga tipe kantor ukuran 105 meter persegi yang harganya mulai dari Rp3,5 miliar.

"Kami membidik pasar kantor korporasi dan pebisnis start up, karena karena kawasan Kemayoran ini kan ada di inner city Jakarta yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan hunian vertikal dan komersial," kata Nararya.

Akhir November lalu, proyek perkantoran ini meraih penghargaan Best Green Office with Environmentally Retail Podium pada Indonesia Property&Bank Award (IPBA). Beberapa hal yang membuat Citra Towers mendapat penghargaan itu adalah konsep bangunan hijau dan efisiensi penggunaan energi sekitar 42 persen dari bangunan standar dengan ukuran sama.

Sebelumnya, area perkantoran ini sudah mendapatkan pengakuan sebagai gedung hijau International Finance Corporation (IFC). Ini merupakan proyek pertama di Asia Tenggara yang dianugerahi sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE). 

"Untuk itu, kami menargetkan pada Desember 2018 ini seluruh pekerjaan fisik North Towers bisa dirampungkan dan berharap mulai diserahterimakan dan beroperasi pada kuartal pertama tahun depan," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X