Evaluasi Kinerja Pimpinan, Kementerian ATR/BPN Gelar Rakerda di 7 Kota

Kompas.com - 06/12/2018, 09:24 WIB
Rapat Evaluasi dan Proyeksi Pencapaian Kinerja Tahun 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (5/12/2018). Kementerian ATR/BPNRapat Evaluasi dan Proyeksi Pencapaian Kinerja Tahun 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengadakan Rapat Evaluasi dan Proyeksi Pencapaian Kinerja Tahun 2018 di tujuh kota.

Rapat kerja daerah (rakerda) ini diikuti oleh kepala Kantor Pertanahan Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

Salah satunya digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (5/12/2018). Rakerda ini diikuti oleh semua kepala Kantor Pertanahan kabupaten atau kota dari enam Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi, yaitu Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto mengatakan, rapat ini menjadi sarana bagi Kementerian ATR/BPN untuk menilai kinerja Kepala Kantor Pertanahan.

"Ini sudah sesuai dengan arahan Pak Menteri, yang menginginkan Performance Based System , yang artinya semua pegawai di ATR/BPN dinilai berdasarkan kinerja," ujar Himawan melalui keterangan tertulis, Kamis (6/12/2018).

Penerapan Performance Based System bertujuan membangun mekanisme atau pola kerja berbasis kinerja yang dinilai berdasarkan indikator yang obyektif.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rapat Evaluasi dan Proyeksi Pencapaian Kinerja Tahun 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (5/12/2018).Kementerian ATR/BPN Rapat Evaluasi dan Proyeksi Pencapaian Kinerja Tahun 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (5/12/2018).

Kegiatan rakerda diisi dengan paparan yang dilakukan oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi dan dilanjutkan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

Paparan itu berisi data umum pertanahan, realisasi, dan kendala pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria (Redistribusi Tanah), Pengadaan Tanah, Penanganan Masalah/Percepatan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)/Pengendalian dan Pemanfaatan Tanah, Zona Integritas, dan Capaian Realisasi Anggaran.

"Rakerda ini untuk melakukan rapat interaktif, dari situ kita akan mengetahui permasalahan yang ada dan kita bisa diskusi bersama agar kinerja kita bisa tercapai," imbuh Himawan.

Adapun tujuh kota yang dijadikan lokasi pelaksanaan Rakerda yaitu Medan (7-9 November 2018), Jakarta (12-14 November 2018), Bali (15-17 November 2018), Makassar (21-23 November 2018), Semarang (26-28 November 2018), Palembang (5-7 Desember 2018), dan Jakarta (11-13 Desember 2018).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X