Signify Luncurkan Interact Berbasis IoT

Kompas.com - 04/12/2018, 18:00 WIB
Tim Signify di Indonesia, General Manager of Leasing & Marketing Communications Senayan City, dan Plt. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nizam Waham, mengumumkan pembukaan pameran ?City of Light? Dok. Signify IndonesiaTim Signify di Indonesia, General Manager of Leasing & Marketing Communications Senayan City, dan Plt. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nizam Waham, mengumumkan pembukaan pameran ?City of Light?

JAKARTA, KOMPAS.com- Signify meluncurkan platform baru berbasis cloud, bernama Interact. Layanan ini memungkinkan pelanggan profesionalnya untuk terkoneksi dengan Internet of Things (IoT). 

Interact merupakan sistem pencahayaan yang terkoneksi, yang didesain untuk menangani data yang dikumpulkan dari titik lampu, perangkat dan sistem sensor terkoneksi.

Baca juga: Signify Rilis Bohlam yang Nyaman di Mata

Selain itu, platform ini mampu mengubah sistem pencahayaan dari titik-titik pencahayaan individu menjadi titik-titik data yang terintegrasi.

Platform anyar ini tampil perdana di Indonesia dalam acara City of Light, yang digelar pada 3-13 Desember 2018 di Senayan City, Jakarta.

Lebih lanjut, Interact juga memberikan beberapa layanan yang dapat digunakan seperti:

  • Interact City, untuk penerangan ruang publik, jalan raya, jalan umum, kawasan pejalan kaki, taman dan alun-alun
  • Interact Office, untuk kantor dan gedung komersial
  • Interact Industry, untuk pabrik, gudang dan pusat logistik
  • Interact Landmark, untuk pencahayaan arsitektur
  • Interact Hospitality, untuk hotel
  • Interact Sport, untuk stadion
  • Interact Retail, untuk ritel besar dan toko makanan

"Pada saat listrik lampu cukup pintar untuk mengumpulkan data tentang kinerja mereka dan lingkungan di sekitar mereka, kami memanfaatkan kecerdasan tersebut," ujar Country Leader untuk operasi /bisnis Signifiy di Indonesia, Rami Hajjar, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (4/12/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan menganalisis data dari lampu, perangkat dan sistem kami yang terkoneksi, tujuan kami adalah menciptakan nilai tambah bagi pelanggan kami melalui layanan data 0diaktifkan yang membuka kemampuan dan pengalaman baru," imbuh dia.

Pengenalan platform pencahayaan IoT Interact milik Signify oleh Country Marketing Manager Signify di Indonesia, Lim Sau Hong.Dok. Signify Indonesia Pengenalan platform pencahayaan IoT Interact milik Signify oleh Country Marketing Manager Signify di Indonesia, Lim Sau Hong.
Dengan menggunakan Interact, pengguna dapat mengumpulkan data dari berbagai titik lampu, perangkat sensor dan sistem yang terhubung.

Salah satu contohnya adalah data hunian dari berbagai bangunan.

Data tersebut kemudian digabungkan dan dianalisis untuk membantu para manajer memahami dan memprediksi cara orang menggunakan ruang kantor.

Selain itu, platform ini juga dapat menganalisis data yang diperoleh dari pihak ketiga.

Contohnya seperti data yang berhubungan dengan otoritas kota, artikel berita, dan unggahan media sosial mengenai pemasangan pencahayaan baru di ruang publik.

Data yang dikumpulkan, dapat merangkum reaksi dan sentimen publik terhadap hal tersebut.

Interact juga dirancang untuk mendorong inovasi dari pengembang pihak ketiga, mitra pengembang, dan pelanggan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X