2019, Ciputra dan Keluarga Cendana Kembangkan 1.000 Hektar Hunian - Kompas.com

2019, Ciputra dan Keluarga Cendana Kembangkan 1.000 Hektar Hunian

Kompas.com - 04/12/2018, 13:30 WIB
Ilustrasi.www.shutterstock.com Ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, PT Ciputra Residence akan merealisasikan pengembangan hunian 1.000 hektar di Sentul, Kabupapten Bogor, Jawa Barat.

Perumahan bertajuk Citra Sentul Raya ini merupakan hasil kolaborasi tiga perusahaan. Selain PT Ciputra Residence, dua lainnya adalah PT Tridaya Semesta, dan PT Sarana Golf Utama.

Untuk diketahui, satu di antara dua perusahaan tersebut merupakan milik keluarga Cendana.

Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Senin (3/12/2018).

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Ciputra Tawarkan Rumah Rp 1 Juta Per Bulan

Serupa dengan perumahan skala kota lainnya yang dikembangkan PT Ciputra Residence, Citra Sentul Raya juga dirancang sebagai kota terpadu yang terintegrasi dengan akses transportasi publik.

"Proyek kami dapat diakses Jalan Tol Jagorawi exit toll Sentul di KM 33. Selain itu, juga terdapat akses Stasiun LRT Sirkuit Sentul," kata Yance.

Selain Citra Sentul Raya, tahun depan PT Ciputra Residence juga akan menyelesaikan pembangunan klaster-klaster Citra Maja, CitraGarden City Malang, CitraRaya Tangerang, dan beberapa proyek hunian lainnya seperti di Palembang, Sumatera Selatan.

Khusus Citra Maja Raya, PT Ciputra Residence baru saja melansir dua klaster baru Sanur dan Jimbaran sebanyak 1.300 unit.

Dari penjualan dua klaster ini, Yance berharap perusahaan dapat mendulang Rp 250 miliar. Ini artinya, target penjualan tahun 2018 senilai Rp 750 miliar bakal terlampaui. 

Pasalnya, hingga Oktober 2018, penjualan yang terealisasi sudah berada pada angka Rp 669 miliar.

Secara kumulatif, Citra Maja Raya sukses mencetak sales revenue sebesar Rp 3,2 triliun selama kurun 2015-2018.

Pencapaian ini menempatkan Citra Maja Raya dalam daftar lima besar kontributor terbesar bagi PT Ciputra Development Tbk secara keseluruhan.

Sedangkan dari sisi perkembangan fisik, PT Ciputra Residence telah menyerahkan kunci rumah untuk 7.000 unit dari total 14.000 unit yang terjual dan tengah dikembangkan.

 



Close Ads X