Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah dari Kaca dan Logam Ini Dijual Rp 240 Miliar

Kompas.com - 30/11/2018, 14:36 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber SCMP

KOMPAS.com - Sebuah rumah yang dibangun dari kaca dan logam dijual dengan harga 16,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 240 miliar.

Rumah yang terletak di Vancouver, Kanada, tersebut dimiliki oleh seorang pengusaha asal Kanada, Helmut Eppich.

Bersama saudara kembarnya, Hugo Eppich, mereka berdua mendirikan perusahaan manufaktur logam bernama Ebco Industries.

Pada 1988, Helmut bersama istri dan ketiga anaknya berpindah ke rumah baru. Keluarga tersebut sempat mendiami rumah ini namun kini sudah berpindah ke rumah lama mereka.

Ini lantaran kondisi rumah dianggap terlalu luas untuk menampung dia dan istrinya. Sebagai informasi, rumah ini dibangun di atas lahan seluas 560 meter persegi.

Hampir seluruh furnitur juga terbuat dari logam. SothebyS International Realty Hampir seluruh furnitur juga terbuat dari logam.
Hampir seluruh struktur utama dan fasad rumah terbuat dari logam dan kaca, sehingga penghuni dapat melihat pemandangan indah Vancouver dari seluruh ruangan.

Struktur utama rumah sendiri dirancang menyerupai bentuk air terjun. Dari samping, tiga lantai bangunan tersebut terlihat layaknya balok-balok yang ditumpuk secara beraturan.

Keunikan lainnya, semua logam yang digunakan untuk membangun rumah berasal dari perusahaan milik Eppich bersaudara. Hal ini memungkinkan Helmut Eppich untuk mengontrol semua material yang digunakan.

"Hasilnya kuat dan sempurna," ujar Helmut.

Rumah dengan fasad kaca serta metal tersebut merupakan hasil karya arsitek Kanada, Arthur Erickson. Dalam merancang rumah, Erickson dibantu oleh sang pemilik.

Hasilnya, rumah ini merupakan cerminan dari kehidupan Helmut Eppich sendiri. Sebelumnya, Erickson juga merancang rumah milik saudara Helmut, Hugo.

Keunikan lainnya, semua logam yang digunakan untuk membangun rumah berasal dari perusahaan milik Eppich bersaudara. SothebyS International Realty Keunikan lainnya, semua logam yang digunakan untuk membangun rumah berasal dari perusahaan milik Eppich bersaudara.
Tak hanya struktur rumah, Erickson juga merancang semua perabot di dalamnya. Hampir seluruh furnitur juga terbuat dari logam. Dia bahkan menyebut rumah ini sebagai "hasil pekerjaannya yang paling sempurna".

Pengunjung dapat memasuki area rumah dari lantai tengah, dimana terdapat ruang tamu, dapur, serta ruang makan. Bangunan tempat tinggal ini dirancang dengan empat buah kamar tidur serta tiga setengah kamar mandi.

Kamar tidur utama terletak di lantai paling atas sementara tiga lainnya berada di lantai paling dasar. Selain itu, lantai paling bawah juga tersedia ruang hiburan. Sementara di luar rumah terdapat kolam renang air panas, serta dua kolam lain.

Hampir seluruh struktur utama dan fasad rumah terbuat dari logam dan kacaSothebyS International Realty Hampir seluruh struktur utama dan fasad rumah terbuat dari logam dan kaca
Tak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi dengan guest house yang digunakan sebagai tempat untuk para tamu menginap.

Halaman:
Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com