Kompas.com - 27/11/2018, 21:00 WIB
Jalan Tol Solo-Ngawi. PT Jasa Marga (Persero) TbkJalan Tol Solo-Ngawi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi ruas Sragen-Ngawi, Rabu (28/11/2018) besok.

"Rencananya diresmikan oleh Presiden," ujar Direktur utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno kepada Kompas.com, Selasa (27/11/2018).

David menambahkan, acara peresmian tersebut akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB pagi.

Informasi peresmian ini dikuatkan akun Instagram resmi PT Jasa Marga (persero) Tbk sebagai induk usaha JSN sekaligus pemegang konsesi Jalan Tol Solo-Ngawi sepanjang 90 kilometer.

"Peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, oleh Presiden RI Joko Widodo! Jalan Tol Solo-Ngawi terbagi atas tiga Segmen, yakni Segmen 1 Ngawi-Klitik sepanjang 4 km sudah beroperasi sejak 30 Maret 2018, Segmen 2 Kertasura-Sragen (35 km) sudah diresmikan 15 Juli 2018, dan Segmen 3 Sragen-Ngawi (51 km) yang siap diresmikan, besok!," tulis Jasa Marga dalam akun Instagramnya.

Sebelumnya, ruas tol Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer sudah dioperasikan secara fungsional tanpa tarif. Pengoperasian secara gratis tersebut merupakan tahapan sosialisasi kepada masyarakat.

Sedangkan untuk penetapan tarif masih menunggu keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.